Replika Aston Martin DB5, Lebih Mahal Daripada Aston Martin  Vantage

Replika Aston Martin DB5, Lebih Mahal Daripada Aston Martin  Vantage

Aston Martin DB5 adalah salah satu “the most famous cars of all time” setelah menjadi bintang pendukung dalam film James Bond “Goldfinger” yang dirilis tahun 1964. Begitu legendarisnya  Aston Martin DB5 sehingga  Aston Martin memproduksi  “continuation DB5 series”  sebanyak 25 unit dan menjualnya seharga  US$ 3,5 juta per  unit. Namun tampaknya belum ada yang mendekati mobil ini, replikasi  Aston Martin DB5 seharga US$ 201.007 (harganya memang benar begitu, jadi bukan typo).

Replika Aston Martin DB5, Lebih Mahal Daripada Aston Martin  Vantage

Karena lebih mahal daripada  Aston Martin Vantage, replika   DB5 1964 dengan skala  1:1 ini digarap secara serius. Bodinya terbuat dari fiberglass, disertai bemper stainless steel versi custom made, sedangkan lampu depan,   grille depan dan  badging berasal dari gudang Aston Martin. Terdapat  kabel charger  110 Volt dalam ruang mesin sebagai pemasok daya listrik untuk beragam fitur. O iya, semua perangkat  DB5 saat beraksi dalam  Goldfinger juga ada pada replika ini. Sebut saja  rotating license plate, mesin asap, tameng peluru di belakang,   rear axle tire shredder, penyembur oli di belakang dan senapan mesin (tiruan ya, bukan asli).

Replika Aston Martin DB5, Lebih Mahal Daripada Aston Martin  Vantage Replika Aston Martin DB5, Lebih Mahal Daripada Aston Martin  Vantage

Fitur-fitur keren lainnya yang  melengkapi replika ini antara lain konsol tengah dengan kendali  fungsional  dan illuminated radar map beserta  flashing tracker light plus motorized door. Bahkan ada tombol  “eject” pada bagian atas  tuas transmisi walau tidak ada yang dilontarkan keluar mobil. Panel atap yang bersifat removable  pun dilengkapi bendera  Union Jack. Tentu saja sebagai produk Inggris, panel  Smiths menjadi kelengkapan standar. Begitu juga  kemudi khas DB5.  Uniknya,  odometer pada mobil ini  diatur dengan kode  007 mil. Jika ada yang berminat, maka perangkat  master remote, kunci, green satin cover, tiga botol  cairan penghasil asap dan  penyembur oli, serta  display stand untuk panel atap menjadi paket bonus khusus. O iya, walau tanpa mesin dan tanpa transmisi, rasanya tidak ada penggemar James Bond yang bersedia melewatkan replika istimewa ini.

KOMENTAR (0)