Ford Mustang Shelby GT350, Berani ke Sirkuit

Ford Mustang Shelby GT350
Meski berlabel Ford Mustang Shelby GT350, namun versi terbaru untuk tahun 2019 ini diyakini semakin beringas. Yup, bisa diandalkan melesat di jalan raya dan beradu kencang di sirkuit balap.

Mustang Shelby GT350 ini mendapat penyempurnaan performa termasuk pada bagian aerodinamika yang membuatnya semakin minim hambatan berkat spoiler dan penambahan gaya tekan yakni Gurney flap.

Ford Mustang Shelby GT350

Cengkeraman di aspal andalkan lansiran ban Perancis yakni Michelin Pilot Sport Cup 2 berprofil 295/35 R19 untuk depan dan 305/35 R19 untuk belakang. Ditambah pendukung kelincahan sasis seperti electric power-assist steering dan mode tiga pilihan electronic stability control serta antilock brake tuning.

Sistem pengereman dibantu oleh rem Brembo enam piston kaliper untuk depan dan empat piston untuk belakang.

Ford Mustang Shelby GT350

Ternyata di balik penyempurnaan Shelby GT350 adalah dari pengalaman balap Ford Performance Mustang dan paket aerodinamika dari saudara besarnya Shelby GT500. Ditambah jam terbang pengujian di lintasan dan simulasi pengetesan oleh Billy Johnson di Gord GT World Endurance.

Ford Mustang Shelby GT350

“Model terbaru Shelby GT350 merupakan Mustang andalan di lintasan balap. Kita terpesona dengan racikan balap Carroll Shelby yang memenangkan kejuaraan dan menyempurnakan GT350 dengan aerodinamika terbaik di balapan, ban dan teknologi sasis,” ujar Hermann Salenbauch, Global Director for Ford Performance Vehicle Programs.

Ford Mustang Shelby GT350

Adapun Johnson yang punya latar belakang balap membantu melakukan penyesuaian pada tendangan mesin 5.2L V8 yang diklaim tenaganya mencapai 526 hp dan torsi 581 Nm. Sedangkan putaran mesin mampu berteriak hingga 8250 rpm. Melesat mulus dengan transmisi manual yang diklaim presisi yakni Tremec 6-speed.

Ford Mustang Shelby GT350

Meski siap diandalkan di lintasan balap, namun kenyamanan berada di dalam kabin tetap dikedepankan seperti sistem audio dari B&O Play by Harman dan terkoneksi melalui layar sentuh SYNC 3 berukuran 8 inci.

Ford Mustang Shelby GT350

Pilihan warnanya juga beragam, seperti Velocity Blue dan untuk kali pertama Ford Performance Blue. Pilihan cat pabrikan dengan striping tersedia high-gloss Shadow Black, Oxford White ata Kona Blue. Sedianya akan diproduksi di Flat Rock Assembly Plant, Michigan.

KOMENTAR (0)