Astra Honda Technical Skill Contest 2018, Jabar Bertahan

Astra Honda Technical Skill Contest 2018, Jabar Bertahan

Teknisi Honda asal Jawa Barat Masngudin berhasil menjadi juara pada ajang Astra Honda Technical Skill Contest (AH-TSC) 2018 tingkat nasional, yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Bandung pada 14 Agustus 2018 lalu.

Masngudin menjadi perwakilan dari PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer sepeda motor Honda di Jawa Barat. “Kami harap prestasi perwakilan Jawa Barat pada kompetisi ini dapat memberikan motivasi bagi para teknisi-teknisi sepeda motor Honda lainnya untuk semakin meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang pada akhirnya mampu memberikan layanan servis terbaik bagi para konsumen setia motor Honda agar tetap aman dan nyaman saat dikendarai serta berharga jual tinggi.” Kata Denny Budiman, General Manager Technical Service DAM, di Cibeureum, Bandung, Jumat (7/9).

Astra Honda Technical Skill Contest 2018, Jabar Bertahan

Untuk mendapatkan teknisi dan Service Advisor Honda terbaik, dilakukan seleksi yang diikuti oleh 6.004 teknisi AHASS dan 1.694 Service Advisor Honda yang disaring dari 19.502 teknisi AHASS dan 1.795 Service Advisor dari seluruh Indonesia pada periode Januari – Juli 2018. Setelah melalui tahapan seleksi regional yang ketat, terpilih sebanyak 27 teknisi AHASS dan 27 Service Advisor (SA) terbaik dari 3.789 AHASS se-Indonesia yang siap berkompetisi di tingkat nasional.

Astra Honda Technical Skill Contest 2018, Jabar Bertahan

“Pembekalan yang diberikan oleh DAM selama masa karantina menjadikan motivasi tambahan bagi saya untuk dapat meraih hasil yang terbaik pada ajang AH-TSC 2018. Karena pada kompetisi ini tidak cukup hanya memiliki pemahaman mengenai sepeda motor Honda namun juga kematangan mental menjadi yang utama. Tentunya saya sangat bangga sekali bisa mengharumkan Jawa Barat di tingkat Nasional,” ungkap Masngudin yang sehari-hari menjadi teknisi di Bengkel Bintang Motor, Banjaran, Bandung.

Astra Honda Technical Skill Contest 2018, Jabar Bertahan

Asia Oceania Honda Technical Skill Contest 2018
Teknisi AHASS terbaik yang meraih peringkat 1 berkesempatan mewakili Indonesia di ajang Asia Oceania Honda Technical Skill Contest 2018. Selain Masngudin yang menjadi kandidat pada ajang tersebut, dua wakil DAM lainnya yaitu M. Akhi Wahyuni sebagai Juara 1 Kategori Teknisi AHASS dan Jenal Arifin Juara 1 Kategori SA di ajang AH-TSC 2017 lalu juga berkesempatan mewakili Indonesia di kompetisi teknik tingkat International tersebut.

Setelah melewati proses seleksi yang cukup ketat oleh AHM pada 5-6 September 2018, perwakilan DAM yang akan mewakili Indonesia di ajang Asia Oceania Honda Technical Skill Contest 2018 adalah M. Akhi Wahyuni. Salah satu putra terbaik dari Jawa Barat tersebut akan kembali berkompetisi di ajang kompetisi International pada bulan Desember 2018 di Surabaya.

KOMENTAR (0)