Goodyear Timber King, Ban Resmi Mercedes-Benz Axor 2528CH

Goodyear Timber King, Ban Resmi Mercedes-Benz Axor 2528CH

Produk ban komersial unggulan Goodyear, Timber King terpilih sebagai original equipment truk kelas dunia Mercedes-Benz Axor 2528CH dengan berbagai fitur unggulan pendukung performa. Truk Axor ini pertama dibuat di Indonesia oleh pabrikan Daimler Truck di Wanaherang, Gunung Putri, Bogor.

Iman Santoso, Direktur Penjualan dan Pemasaran Goodyear Indonesia mengatakan, Goodyear Timber King ini pasangan yang paling cocok untuk Mercedes-Benz Axor 2528CH. Selain sama-sama dibuat di Indonesia, keduanya juga telah mengadopsi teknologi kelas dunia dengan fitur yang saling melengkapi dan memperkuat performa akhirnya.

Goodyear Timber King, Ban Resmi Mercedes-Benz Axor 2528CH

Goodyear Timber King adalah ban yang sudah teruji handal di kalangan industri tambang dan logging/perhutanan. Desain tapak dengan groove lebih dalam dan alur tapak searah, memiliki sudut besar dengan lug lebih tajam dan lebar, membuat ban memiliki traksi yang lebih baik, dengan jarak tempuh yang lebih jauh karena kemampuan ban melapaskan batu yang terselip atau gumpalan tanah.

Aplikasi mesin OM 906 LA dengan enam silinder sangat cocok untuk digunakan pada medan off-road dan tangguh di medan tanjakan saat membawa beban berat. Sedangkan fitur inter-shaft dan inter-axle pada kaki kendaraan berperan penting saat melewati permukaan jalan berkontur dan lunak.

Goodyear Timber King, Ban Resmi Mercedes-Benz Axor 2528CH

Goodyear Timber King berteknologi Durawall dan penggunaan Kevlar sebagai salah satu lapisan pada tapak berbahan nilon membuat ban lebih tahan benturan dan tidak mudah mengalami tusukan dan robekan.

Sementara MB Axor 2528CH dengan teknologi SCR (Selective Catalyctic Reduction), AdBlue®, dan ZPD (Zero Pressure Drain Unit Pump) menghasilkan kemampuan peningkatan waktu operasional lebih tinggi dengan interval perawatan mesin yang lebih panjang, hingga 50 ribu KM.

Goodyear Timber King, Ban Resmi Mercedes-Benz Axor 2528CH

Mercedes-Benz Axor 2528CH juga telah mendapat sertifikasi Euro-4 untuk kendaraan niaga bermesin diesel, membuatnya menjadi truk ramah lingkungan yang semakin santer diharapkan dari pelaku bisnis industri tambang.

Sementara Arfianti Puspitarini, Head of Sales and Marketing dari Goodyear Indonesia menegaskan, saat ini, seluruh stakeholder industri tambang dituntut untuk lebih menaruh perhatian pada isu lingkungan dan keberlanjutan. Tapi lebih jauh dari itu, para pengelola armada juga berharap bahwa upaya yang mereka lakukan untuk lingkungan tidak harus menambah beban biaya operasional.

KOMENTAR (0)