Hilangkan Kusam Pada Mobil, Begini Caranya

Hilangkan Kusam Pada Mobil, Begini Caranya

Masyarakat Indonesia sudah memasuki era pasca pandemi. Kehidupan kembali disibukkan dengan mobilitas yang tinggi, termasuk tuntutan untuk tetap produktif ke luar rumah yang memungkinkan mobil dapat tersenggol kendaraan lain atau bahkan tersenggol badan jalan dikarenakan padatnya jalan di Indonesia yang dapat berdampak merusak lapisan cat mobil.

Berdasarkan data yang dihimpun hingga akhir tahun 2022 indeks kemacetan di DKI Jakarta berada di angkat 48 persen. Angka tersebut naik drastis dari tahun 2020 yang berada di angka 34 persen. Sementara 2019, kemacetan mencapai angka 53 persen.

Hilangkan Kusam Pada Mobil, Begini Caranya

Hal tersebut terus sejalan dengan temuan data bahwa jumlah kendaraan di Indonesia terus mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun. Menurut data Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mencatat angka kendaraan yang teregistrasi per 30 Juli 2023 mencapai 156.668.635 unit. Jumlah tersebut melampaui lebih dari setengah populasi Indonesia yang mencapai 276 juta jiwa.

Reeza Budhisurya, Director Optimo Indonesia menuturkan dampak yang terjadi pada mobil khususnya cat pada bodi mengalami baret akibat dari mobilitas yang tinggi. Dengan mobilitas yang kembali tinggi, membuat masyarakat bepergian keluar kembali, baik ke kantor atau urusan lainnya,

Melihat hal tersebut, Purewax hadir memberikan solusi perawatan cat bodi mobil menyeluruh melalui produk-produk perawatan pembersih agar pelanggan dapat terus menjaga, merawat dan mempertahankan penampilan terbaik mobil. Berikut 4 tips melakukan perawatan bodi mobil khususnya pada cat kendaraan. Purewax melalui gerakan #LawanKusammobil yang bisa diaplikasikan di rumah pada kendaraan kesayangan:

Hilangkan Kusam Pada Mobil, Begini Caranya

1. Menghilangkan baret dengan Kompon

Memudarkan baret mobil dengan ini merupakan salah satu cara yang paling mudah digunakan, krim pasta yang terkandung di dalamnya dapat membersihkan goresan bodi yang bekerja dengan cara mengikis lapisan cat hingga tidak terlihat. Ketika terdapat baret yang ringan. Anda dapat menggunakan jenis kompon berwarna putih karena kompon ini memiliki daya kikis yang sangat kuat.

2. Menggunakan pasta Gigi

Merupakan bahan yang paling mudah dicari, tidak hanya berfungsi untuk membersihkan gigi, kandungan yang ada di dalamnya juga bisa membersihkan baret yang ada di bodi mobil.

Hilangkan Kusam Pada Mobil, Begini Caranya

3. Mengecat Ulang Bodi Kendaraan

Mengecat ulang merupakan salah satu cara menghilangkan baret mobil yang dalam.  Namun ketika akan melakukannya dengan sendiri, Anda perlu berhati-hati karena hal ini bukan sesuatu yang mudah. Baik akan di cat di bengkel, maupun akan melakukannya sendiri, proses pengecatan harus dilakukan secara akurat.

4. Menggunakan Wax atau cairan pembersih

Menghilangkan baret dengan menggunakan tipe wax hanya dapat dilakukan jika goresan yang terjadi merupakan goresan halus. Terdapat dua jenis tipe wax, yaitu tipe wax dalam bentuk padat dan cair. Wax cair dapat membuat goresan terlihat lebih samar karena bahannya yang bersifat abrasif.

KOMENTAR (0)