Honda Buka Fasilitas Museum Honda Racing Gallery di Sirkuit Suzuka

Honda Buka Fasilitas Museum Honda Racing Gallery di Sirkuit Suzuka

Honda Motor Co., Ltd mengumumkan untuk membuka kembali fasilitas museum Honda Racing Gallery yang berada di Sirkuit Internasional Suzuka, Suzuka, Jepang mulai tanggal 5 April 2024. Acara pembukaan Honda Racing Gallery ini menjadi salah satu rangkaian agenda dari Grand Prix Formula 1 Jepang tahun 2024.

Honda Racing Gallery didirikan dengan harapan dapat menjadi pusat komunikasi Honda mengenai berbagai aktivitas balapnya. Honda Racing Gallery juga dirancang sebagai fasilitas di mana pengunjung dapat melihat determinasi Honda untuk menciptakan teknologi yang dituangkan melalui aktivitas balapnya.

Honda Racing Gallery menampilkan display berbagai generasi-generasi mesin balap Honda serta mobil balap F1. Hal ini juga bertepatan dengan semangat serta perayaan 60 tahun peringatan Honda berpartisipasi di ajang balap F1.

Honda Buka Fasilitas Museum Honda Racing Gallery di Sirkuit Suzuka

Honda Racing Gallery didesain dengan warna hitam sebagai warna dasar dan menempatkan lampu sorot pada setiap display yang dipamerkan, sehingga memungkinkan pengunjung untuk melihat dan merasakan keindahan fungsional mesin balap yang dipenuhi dengan teknologi mutakhir di setiap era.

Honda Collection Hall buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 16.30 waktu setempat. Fasilitas Honda Collection Hall diresmikan Honda pada bulan Maret 1998 bertepatan dengan perayaan 50 tahun berdirinya Honda Motor Co., Ltd.

Setelah memasuki pintu masuk galeri, pengunjung akan melalui “terowongan kecepatan” yang membangkitkan rasa kecepatan dan antisipasi yang bersemangat, sebelum memasuki aula utama.

Honda Buka Fasilitas Museum Honda Racing Gallery di Sirkuit Suzuka

Di tengah aula utama dipajang dua display mobil F1 historis Honda yaitu pada mobil Honda RA272 yang membawa Honda memenangi balapan F1 pertamanya di Grand Prix Meksiko tahun 1965, dan Red Bull Racing Honda RB16B yang dikendarai oleh Max Verstappen ketika meraih gelar juara dunia pertamanya pada tahun 2021.

Selain itu juga dipamerkan mesin dan unit tenaga Honda F1 dari berbagai masa yang dikembangkan dan disempurnakan demi menjadi yang terbaik di setiap eranya. Pengunjung dapat melihat esensi keunggulan teknologi balap Honda di ajang balap F1 pada setiap display yang ditampilkan.

Terdapat juga area pameran khusus di lantai B1, dimana akan dipamerkan mobil balap Honda lainnya yang digunakan di berbagai ajang balap lainnya selain F1, antara lain SUPER GT, Japanese Super Formula Championship(SF) dan Suzuka 8 Hours Endurance Road Race.

Honda Buka Fasilitas Museum Honda Racing Gallery di Sirkuit Suzuka

Dalam rangka memperingati balap F1 Grand Prix Jepang, pameran khusus ini juga akan menampilkan para pembalap F1 Jepang yang telah berjuang meraih kesuksesan bersama Honda. Pameran tersebut akan memamerkan mesin-mesin F1, serta memorabilia lainnya seperti helm yang digunakan para pembalap F1.

Seri balap F1 Grand Prix Jepang akan berlangsung tanggal 5 hingga 7 April 2024 di Sirkuit Internasional Suzuka. Pada balapan kandang Honda ini akan menampilkan dua tim balap yang didukung oleh Honda yaitu tim Oracle Red Bull Racing dan tim Visa Cash App Racing Bulls.

KOMENTAR (0)