Indika Energy Luncurkan Bus Listrik dan Insfrastruktur Pendukungnya

Indika Energy Luncurkan Bus Listrik dan Insfrastruktur Pendukungnya

PT Indika Energy Tbk. (Perseroan) melalui anak usahanya PT Energi Makmur Buana (EMB) hadir dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan meluncurkan brand INVI dengan produk bus listrik dan insfrastruktur pendukungnya.

Hal tersebut merupakan langkah strategis Indika Energy dalam mendukung mobilitas berkelanjutan dan teknologi ramah lingkungan. Dalam kesempatan yang sama, Indika Energy juga menjalin kerjasama dengan Daeyoung Chaevi Co., Ltd, menyoal lokalisasi mesin pengisian kendaraan berbasis baterai.

Azis Armand, Wakil Direktur Utama dan Grup CEO PT Indika Energy mengatakan, elalui langkah strategis ini, diharapkan produksi mesin pengisian baterai listrik lokal dan adopsi kendaraan listrik di Indonesia dapat meningkat, seiring dengan upaya pencapaian netral karbon.

“Peluncuran produk charging station INVI dan bus listrik ini menjadi bagian dari perjalanan Indika Energy untuk menghadirkan ekosistem kendaraan listrik yang komprehensif di Tanah Air,” kata Azis.

Indika Energy Luncurkan Bus Listrik dan Insfrastruktur Pendukungnya

Diungkapkan oleh Azis bahwa perusahaannya akan berkomitmen untuk berkontribusi dalam mencapai netral karbon dan menghadirkan dampak positif bagi
lingkungan dan masyarakat Indonesia.

INVI sendiri merupakan sebuah brand produk kendaraan listrik dan ekosistemnya yang inovatif memfasilitasi distribusi bus listrik dan ekosistem pendukungnya, termasuk pengisi daya kendaraan listrik dengan teknologi ultra-fast charging dengan daya mencapai 400 kW (saat ini rata-rata charger yang beroperasi adalah slow charger), untuk pengisian yang lebih cepat.

NVI juga memperkenalkan bus listrik KG Mobility (sebelumnya Edison Motors) yang memiliki performa prima, termasuk kekuatan mesin hingga 320 kW dengan jarak tempuh lebih dari 350 km. Hal ini juga menjadi salah satu komitmen Indika Energy Group dalam mengakselerasi perkembangan ekosistem kendaraan listrik
di Indonesia.

Indika Energy Luncurkan Bus Listrik dan Insfrastruktur Pendukungnya

Sementara itu produk charging station dari INVI mengutamakan efisiensi, melalui mesin pengisi kendaraan berbasis listrik hingga daya 200 kW dengan teknologi terdepan Original Equipment Manufacture (OEM) yang memiliki 39 paten.

Andreas Justiabel, Presiden Direktur PT Energi Makmur Buana mengungkapkan, kehadiran INVI di Indonesia tidak hanya dari sisi distributor kendaraan listrik komersial, namun juga sebagai Seamless EV Experience.

“INVI mencerminkan semangat kami untuk menghadirkan masa depan mobilitas kendaraan komersial lokal yang lebih ramah lingkungan. Kami bertekad untuk menghadirkan produk melalui solusi yang inovatif dengan memahami kebutuhan konsumen Indonesia,” ungkap Andreas.

KOMENTAR (0)