Jelajah Maluku Utara, ‘Terios 7 Wonders’ Singgahi Hutan Mangrove Guraping

Jelajah Maluku Utara, 'Terios 7 Wonders' Singgahi Hutan Mangrove Guraping

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memiliki satu program ikonik petualangan khas mengeksplor kekayaan alam dan ragam budaya nusantara, yaitu ‘Terios 7 Wonders’.

Program tahunan ini, pihak Daihatsu mengajak rekan-rekan jurnail untuk mengeksplor keindahan alam, flora, fauna hingga kearifan lokal tempat mereka singgah. Dan tahun 2024 ini, ‘Terios 7 Wonders’ mengajak berpetualang di Ternate hingga Halmahera, Maluku Utara.

Digelar dari tanggal 14-19 Januari 2024, selain mengeksplor keindahan tanah Maluku Utara, seluruh peserta juga sekaligus membuktikan ketangguhan dan performa Daihatsu terios dalam melintasi berbagai kondisi jalan disana.

Jelajah Maluku Utara, 'Terios 7 Wonders' Singgahi Hutan Mangrove Guraping

Pada petualangan selama 5 hari dengan rute sejauh lebih dari 390 KM ini, tim ekspedisi menjelajahi 7 destinasi, salah satunya adalah Hutan Mangrove Gurapingyang. Salah satu destinasi yang terletak di daratan Kecamatan Oba dengan keragaman hayati di dalamnya baik flora maupun fauna, biota darat maupun biota lautnya.

Hutan Mangrove Guraping sendiri memiliki 16 jenis mangrove berbeda dengan luas hutan mencapai 370 hektar yang sekaligus merupakan kawasan hutan lindung. Untuk mencapai tujuan, rombongan Daihatsu Terios 7 Wonders harus melewati rute yang lebih menantang dengan jalan sempit dan berliku.

Jelajah Maluku Utara, 'Terios 7 Wonders' Singgahi Hutan Mangrove Guraping

Hari Wicaksono Promotion, Departement Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, kali ini kami mengajak pesertua ‘Terios 7 Wonders’ menjelajah destinasi bersejarah, situs budaya kearifan lokal, serta eksplorasi keindahan nusantara yang terletak di Maluku Utara, sekaligus membuktikan ketangguhan mobil SUV Terios sebagai Sahabat Petualang.

“Selain mendukung sektor pariwisata Indonesia, program ‘Terios 7 Wonders’ ini ditujukan juga sebagai bentuk komitmen Daihatsu untuk mendukung dan mempromosikan keindahan alam Indonesia dan ragam budayanya,” kata Hari.

Jelajah Maluku Utara, 'Terios 7 Wonders' Singgahi Hutan Mangrove Guraping

Untuk membuktikan ketangguhan Daihatsu Terios, seluruh peserta juga diajak melewati rute dengan tanjakan curam hingga 40-60 derajar. Dan ternyata kendaraan dengan mesin 2NR-VE 1.500 cc tidak mengalami kendala apapun. Hal tersebut berarti Daihatsu Terios memang dapat diandalkan di berbagai medan.

Model yang menyasar segmen low SUV ini juga sudah dilengkapi sejumlah fitur keselamatan seperti Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi.

Jelajah Maluku Utara, 'Terios 7 Wonders' Singgahi Hutan Mangrove Guraping

Untuk informasi, Daihatsu Terios 7 Wonders kali ini telah memasuki tahun ke-11, setelah sebelumnya sukses menjelajahi Sumatera pada 2012, disusul Jawa (2013), Sulawesi (2014), Kalimantan (2015), Flores (2016), Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka (2019), serta Kalimantan Timur, Sumba, dan Baubau (2022), Lombok, Nusa Tenggara Barat (2023).

KOMENTAR (0)