JLR Komitmen Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

JLR Komitmen Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

Elektrifikasi kendaraan sudah semakin marak di Indonesia, di mana semakin banyak masyarakat mulai beralih dari kendaraan konvensional ke electric vehicles (EV). Perubahan ini sejalan dengan “Reimagine” yang merupakan strategi dan komitmen dari Jaguar Land Rover (JLR) yang bertujuan untuk memproduksi kendaraan elektrik yang sustainable dengan elemen-elemen yang modern melalui desain. Melalui strategi prinsipal ini, JLR memiliki visi untuk menghadirkan kendaraan full electric pada tahun 2025.

President Director PT JLM Indonesia, Gerry Kertowidjojo kembali menegaskan komitmen JLR untuk mengembangkan kendaraan listrik yang luxury saat berlangsungnya acara “RE:CHARGE LIVE 2023” pada 1 Juni 2023 lalu. “Salah satu cara Jaguar turut memajukan program energy transition di industry luxury electric vehicle di Indonesia adalah dengan menghadirkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan dengan performa tinggi.

JLR Komitmen Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

“Keterlibatan Jaguar dalam Jakarta E-Prix 2023 menjadi salah satu bukti komitmen mereka untuk meneruskan inovasi dalam high performance electric vehicles (EV). Kemampuan teknologi Jaguar telah terbukti dalam membangun kendaraan listrik yang tidak hanya ramah lingkungan namun juga berperforma tinggi demi memenuhi tema the future of uncompromising luxury mobility,” kata Gerry.

“Dalam Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA 2023, tim Jaguar TCS Racing yang diwakili oleh Mitch Evans dan Sam Bird bertarung menggunakan kendaraan Jaguar I-TYPE 6. Teknologi yang dimiliki oleh Jaguar I-Type 6 akan diadaptasi ke Jaguar electric vehicle, termasuk Jaguar I-Pace. PT JLM berkomitmen untuk berpartisipasi di sektor EV dimulai dengan menghadirkan I-PACE sebagai kendaraan full electric dengan performa tinggi di Indonesia.” lanjut Gerry.

JLR Komitmen Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

Jaguar I-PACE dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih, termasuk teknologi baterai 90kWh yang mampu menghasilkan tenaga 400 PS yang memungkinkan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,8 detik dan mencapai kecepatan maksimum 200 km/jam; sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD) menggabungkan kelincahan dengan traksi maksimal yang memberikan keseimbangan pengendalian saat kondisi jalan normal, dan menyalurkan tenaga secara halus untuk mencegah slip saat kondisi medan yang menantang.

Teknologi Torque Vectoring by Braking yang dikombinasikan dengan Dynamic Stability Control (DSC), memberikan kendali penuh yang akurat bagi pengguna; sistem infotainment yang mampu melakukan banyak fungsi dengan 1 sentuhan melalui layar sentuh 10-inci yang intuitif, dilengkapi koneksi nirkabel untuk smartphone guna menikmati berbagai aplikasi favorit.

JLR Komitmen Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

Meridian Sound System yang menghasilkan kualitas suara jernih yang merata kepada setiap penumpang di dalam kendaraan melalui 11 speaker dan dual-channel subwoofer dengan 400W Amplifier; sistem Adaptive Dynamics yang mengatur dynamic stability control serta air suspension yang menyesuaikan dengan karakter berkendara, sehingga menciptakan pengendalian yang dinamis; serta interior yang dilengkapi dengan leather seats premium untuk mempertegas karakter sporty dari electric SUV I-PACE yang memberikan sentuhan mewah dan elegan.

“Sama seperti kendaran Jaguar lainnya, Jaguar I-PACE juga dilengkapi dengan garansi 5 tahun atau 150.000 km, dan garansi baterai 8 tahun atau 160.000 km, mana yang tercapai lebih dulu, beserta dengan 5 tahun Free Service maintenance yang semakin memberikan rasa aman dan juga kenyamanan bagi para konsumen.” tutup Irvino Edwardly, Sales & Marketing Director PT JLM Auto Indonesia.

JLR Komitmen Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

Showroom dan bengkel resmi Jaguar di Pantai Indah Kapuk sudah dilengkapi dengan fasilitas dan peralatan khusus sesuai standar global Jaguar untuk memberikan jaminan sekaligus menjawab keinginan para konsumen luxury electric vehicle.

KOMENTAR (0)