Kendaraan BMW M Terbaru, Official Safety Car of MotoGP

Kendaraan BMW M Terbaru, Official Safety Car of MotoGP

MotoGP 2023, Pertamina Grand Prix of Indonesia yang diadakan pada 13-15 Oktober 2023 di Pertamina Mandalika Circuit tandai momen penting kerjasama strategis BMW M dengan MotoGP yang memasuki musim ke-25. Kemitraan strategis dengan pemegang hak MotoGP Dorna Sports dimulai sejak tahun 1999.

Secara global, BMW adalah Official Partner of MotoGP dengan terlibat dan menyediakan berbagai model kendaraan BMW M terbaru sebagai Safety Car untuk gelaran MotoGP di seluruh dunia.

Selain itu juga kendaraan BMW M merupakan hadiah untuk pembalap terbaik di MotoGP dimana pada musim ini adalah BMW XM Label Red. Untuk ajang MotoGP 2023, Pertamina Grand Prix of Indonesia, BMW M GmbH menghadirkan BMW M5 CS, the First-Ever BMW M3 Touring, dan All-New BMW M2 Coupé untuk mengawal para pembalap MotoGP di Pertamina Mandalika Circuit.

Kendaraan BMW M Terbaru, Official Safety Car of MotoGP

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, tahun 2023 adalah musim ke-25 BMW M GmbH sebagai Official Partner of MotoGP  kemitraan jangka panjang dan erat seperti ini adalah hal yang istimewa di balap internasional. Selama seperempat abad BMW telah berupaya untuk memasukkan nilai-nilainya seperti inovasi berkelanjutan, teknologi, passion, dan semangat ke dalam kemitraannya dengan MotoGP.

Salah satu contoh nyatanya adalah dengan hadirnya All-New BMW M2 Coupé sebagai Safety Car di musim ini. Dengan ini BMW melanjutkan tradisi kami dalam menghadirkan kendaraan BMW M performa tinggi terbaru untuk melayani aspek keselamatan MotoGP,” ujar Jodie.

BMW Indonesia tegaskan kepemimpinan dalam segmen kendaraan listrik premium di Indonesia, sejalan juga dengan tagline MotoGP: Powering Safety and Sustainability dengan menghadirkan BMW i4 eDrive40 M Sport sebagai Safety Car Mandalika Grand Prix Association (MGPA) khusus untuk Pertamina Mandalika Circuit selama gelaran MotoGP 2023 di Indonesia dan hadirkan BMW iX xDrive40 Sport untuk memimpin gelaran MotoGP Riders Parade.

Kendaraan BMW M Terbaru, Official Safety Car of MotoGP

BMW M2 MotoGP Safety Car.

Pada tahun ini, Safety Car terbaru dari BMW yang hadir di MotoGP adalah New BMW M2. Bodi yang sangat kompak namun menggunakan teknologi powertrain dan sasis yang diadaptasi dari BMW M3/BMW M4 hasilkan tenaga 460 hp dan torsi puncak 550 Nm, bermesin TwinPower turbo 6-silinder segaris, menjadikan New BMW M2 sangat cocok sebagai Safety Car MotoGP dengan kelincahan dan handling yang luar biasa.

Kendaraan BMW M Terbaru, Official Safety Car of MotoGP

BMW M3 Touring MotoGP Safety Car.

BMW M3 Competition Touring hadir sebagai salah satu MotoGP Safety Car, kendaraan ini penuhi janji untuk sebuah BMW M dengan segala kedinamisan, kelincahan dan presisi yang dikombinasikan dengan kepraktisan dan kemampuannya menempuh jarak jauh dengan tenaga yang sangat besar. Dibekali mesin enam silinder segaris dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo hasilkan tenaga maksimum 510 hp dan torsi puncak 650 Nm.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi M Steptronic delapan percepatan dengan Drivelogic, yang tawarkan tiga program gearshift paddles dan dapat dioperasikan menggunakan shift paddles di roda kemudi.

Tenaga mesin disalurkan melalui sistem all-wheel drive M xDrive, yang bekerja sama dengan Active M Differential. Distribusi tenaga berbasis kebutuhan di keempat roda mengoptimalkan traksi BMW M3 Competition Touring  M xDrive, serta kelincahan dan stabilitas arahnya. Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,6 detik.

Kendaraan BMW M Terbaru, Official Safety Car of MotoGP

BMW i4 eDrive40 M Sport menjadi Official Mobility Partner dari MGPA untuk MotoGP 2023.

Setelah kolaborasi sukses antara BMW Indonesia dengan MGPA pada gelaran MotoGP pertama tahun lalu dengan BMW 330e sebagai Official Mobility Partner, tahun ini BMW Indonesia dan MGPA kembali berkolaborasi dengan hadirkan BMW i4.

Kendaraan yang mengombinasikan aura sporty dalam kenikmatan berkendara bebas emisi dengan kelapangan dan fungsionalitas gran coupé empat pintu. Teknologi BMW eDrive generasi kelima, BMW iDrive baru dan banyak pilihan sistem bantuan pengemudi menandai karakter progresifnya.

BMW i4 eDrive40 menggabungkan motor listrik 340 hp bekerja sama dengan penggerak roda belakang klasik. BMW i4 eDrive40 dapat mencapai 0 hingga 100 km/jam dalam 5,7 detik dan mencatat jangkauan yang dihitung WLTP hingga 580 kilometer, sangat mumpuni untuk berkeliling Mandalika International Circuit.

KOMENTAR (0)