MMKSI Mulai Perkenalkan Mitsubishi XFORCE di Berbagai Kota

MMKSI Mulai Perkenalkan Mitsubishi XFORCE di Berbagai Kota

Setelah diluncurkan dalam debut global di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Mitsubishi XFORCE, sebuah model compact SUV 5-seaters baru dari Mitsubishi Motors Corporation, kembali melanjutkan perkenalannya kepada masyarakat Indonesia.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan Mitsubishi XFORCE ke masyarakat yang lebih luas di Indonesia dengan aktivitas peluncuran lokal di berbagai kota besar yang tersebar di seluruh Indonesia.

MMKSI Mulai Perkenalkan Mitsubishi XFORCE di Berbagai Kota

Mitsubishi XFORCE memulai aktivitas peluncuran lokal di di kota Surabaya dan Bandung secara bersamaan, melalui pameran Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang berlangsung pada 24-27 Agustus 2023.

Di Surabaya, Mitsubishi XFORCE hadir di Mitsubihi Motors Auto Show yang bertempat di Tunjungan Plaza 6 Surabaya dipilih sebagai salah satu kota peluncuran lokal utama karena posisinya sebagai ibukota provinsi Jawa Timur, salah satu provinsi yang memberikan kontribusi besar terhadap penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia.

MMKSI Mulai Perkenalkan Mitsubishi XFORCE di Berbagai Kota

Sepanjang periode Januari – Juli 2023, wilayah Jawa Timur berkontribusi sebesar 12% kepada penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga Mitsubishi Motors secara nasional, dimana kota Surabaya juga memberikan kontribusi dominan sebesar 50% untuk penjualan Jawa Timur.

Sedangkan untuk segmen compact SUV secara umum provinsi Jawa Timur mencatat penjualan segmen compact SUV rata-rata perbulan  sebesar 275 unit pada periode Januar-Juli 2023, atau berkontribusi kepada penjualan compact SUV secara nasional sebesar 7%.

MMKSI Mulai Perkenalkan Mitsubishi XFORCE di Berbagai Kota

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, karakteristik konsumen Surabaya sangat cocok dengan dengan target profil konsumen Mitsubishi XFORCE, yakni konsumen dengan gaya hidup aktif yang menginginkan kendaraan sebagai simbol prestise, status sosial, memiliki faktor emosional sekaligus dapat memenuhi kebutuhan fungsional kendaraan sehari-hari.

“Selain itu kota Surabaya memiliki pasar segmen compact SUV yang cukup besar berkontribusi 52% terhadap penjualan compact SUV di Jawa Timur yang sangat potensial untuk digarap MMKSI dengan Mitsubishi XFORCE dengan segala kelebihan yang ditawarkan,” ungkap Tetsuhiro.

KOMENTAR (0)