Bahkan Suara Mesin Mobil pun Tak Akan Berbohong

Seperti apa suara Jaguar XKSS (1957) tunggangan Steve McQueen, atau DeTomaso Pantera (1971) milik Elvis Presley? Konon, mobil yang baik ditentukan pula oleh suara start-up yang enak di telinga. Kalau begitu, mari kita buktikan!

Bahkan Suara Mesin Mobil pun Tak Akan Berbohong

Para pujangga dan kaum sineas sering mengatakan, “Setiap cerita epik selalu dimulai dengan awal yang baik.” Apakah itu berarti setiap mobil epik juga memiliki suara start-up yang enak didengar?

Coba deh Anda yang menjadi jurinya, dan silakan menilai sendiri. Dalam video berikut, ada 34 mobil spektakuler yang distater dan dihidupkan mesinnya secara bergantian.

Bahkan Suara Mesin Mobil pun Tak Akan Berbohong

Mulai dari gemuruh lembut Jaguar E-Type (1969 ) yang inline dengan geraman Saleen S7 twin-turbo, sampai mobil yang sangat spesial tunggangan Steve McQueen (Jaguar XKSS – 1957) dan sang Raja Rock ’n Roll, Elvis Presley (DeTomaso Pantera – 1971), bahkan Porsche 901 yang amat langka (merupakan generasi pertama dari 911 yang tidak pernah dijual kepada publik).

Seluruhnya berselang-seling di antara beragam kendaraan dari berbagai dekade yang memiliki suara khas sendiri-sendiri.

Bahkan Suara Mesin Mobil pun Tak Akan Berbohong

Ini memang berpulang kepada selera aural. Tapi, bersenang-senang sedikit dengan suara, tak ada salahnya, kan? Bahkan Mozart pun akan menghargai suara-suara yang indah…. 

TAGS

KOMENTAR (0)