Frank Sinatra & Dual Ghia

Dari 117 unit Dual-Ghia yang diproduksi, diyakini saat ini masih tersisa sekitar 32 unit, dan salah satunya (pernah)  dimiliki Frank Sinatra.

Frank Sinatra & Dual Ghia

Dual-Ghia termasuk salah satu mobil yang diproduksi dengan volume terbatas di Amerika, antara tahun 1956 dan 1958.

Frank Sinatra & Dual Ghia

Eugene Casaroll dari Ganda Motors Detroit, Michigan, sengaja direkrut, dengan iming-iming: Membangun sebuah mobil eksklusif dengan harga yang wajar. Desainnya kemudian diserahkan kepada Virgil Exner, didasari dari Firearrow, sang bintang dalam pameran mobil Chrysler.

Frank Sinatra & Dual Ghia

Dual Ghia memang bergaya Eropa, dengan bodi berotot khas Amerika. Tampilannya demikian elegan, plus  power setangguh Chrysler yang dapat diandalkan.

Frank Sinatra & Dual Ghia

Dari 117 mobil yang diproduksi, diyakini saat ini masih tersisa sekitar 32 unit. Beberapa diantaranya dimiliki para selebriti Amerika – seperti Sterling Hayden, Richard Nixon, Desi Arnez, juga Frank Sinatra.

Frank Sinatra & Dual Ghia

Nama Sinatra (1915-1998), seperti Anda tahu, mulai berkibar sejak 1957, dan terus diingat publiknya hingga hari ini. Karya terbaiknya terekam dalam album Capitol, bertajuk Come Fly With Me, dengan Lockheed Constellation tertera di sampulnya. Tema album tersebut berkisah tentang perjalanan musik ke tempat-tempat eksotis, sampai kemudian kembali pulang ke rumah.

Frank Sinatra & Dual Ghia

Oleh Sinatra, secara pribadi, tempat eksotis tadi juga dia simbolkan dalam Dual Ghia-nya. Mobil ini campuran menakjubkan antara desain Virgil Exner, dengan prototipe Ghia dan drivetrains Chrysler.

Sebuah legenda menarik yang terus bertahan sampai sekarang.

TAGS

KOMENTAR (0)