Ini Dia 5 Kolektor Mobil Terkenal di Dunia

Ini Dia 5 Kolektor Mobil Terkenal di Dunia

Apakah Anda pernah tahu bahwa di luar sana, ternyata ada orang-orang yang mengoleksi mobil dalam jumlah ratusan bahkan ribuan unit? Ya, dimata mereka mobil tentu bukan saja dianggap sebagai alat transportasi, namun juga sebagai barang yang menarik untuk dikoleksi.

Tak heran, para kolektor mobil inipun rela mengeluarkan uang dengan jumlah fantastis demi memperoleh mobil-mobil yang mereka inginkan. Nah, berikut ini adalah daftar beberapa kolektor mobil terkenal dunia yang memiliki jumlah koleksi yang mengagumkan:

1. Sultan Hassanal Bolkiah

Ini Dia 5 Kolektor Mobil Terkenal di Dunia

Sultan Hassanal Bolkiah diketahui memiliki jumlah kekayaan yang sangat menakjubkan. Dikabarkan, harta yang ia miliki mencapai USD 20 milyar (sekira Rp 236 trilyun), dan ia pun disebut-sebut memiliki istana kerajaan terbesar di dunia. Maka, tak mengherankan bahwa ia mampu mengumpulkan sekitar 7.000 unit mobil berbagai jenis yang terdiri dari 209 unit BMW, 574 unit Mercedes-Benz, 452 unit Ferrari, 179 unit Jaguar, 382 unit Bentley, 134 unit Koenigsegg, beberapa Lamborghini, Aston Martin dan masih banyak lagi.

Salah satunya koleksinya juga termasuk SSC Ultimate Aero yang pernah menjadi kendaraan tercepat di planet ini, dengan kecepatan mencapai 413.6 km/jam. Harganya pun cukup fantastis, yaitu sekitar USD 650,000.

2. Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan

Ini Dia 5 Kolektor Mobil Terkenal di Dunia

Seorang milyuner dan pengusaha elit Abu Dhabi ini dikenal luas dengan koleksi kendaraannya yang berwarna-warni, yaitu 7 unit Mercedes S-Class. Dikabarkan Sheikh Hamad memiliki antara 200 hingga 400 koleksi kendaraan, yang mencakup juga berbagai truk raksasa. Selain koleksi yang dibuat sesuai pesananya berukuran super, ia pun memiliki Rolls Royce Phantom buatan 1963 seharga USD 850,000. Mobil ini sempat digunakan sebagai alat transportasi pribadi Ratu Elizabeth II selama kunjungannya ke Dubai pada tahun 1979.

3. Jay Leno

Ini Dia 5 Kolektor Mobil Terkenal di Dunia

Pembawa acara talkshow terkenal asal AS ini memiliki koleksi kendaraan yang menakjubkan dari awal hingga abad terakhir. Yang lebih mengejutkan, kendaraan-kendaraan tersebut sebagian besar masih dalam kondisi yang sempurna. Koleksinya diperkirakan mencapai lebih dari 200 kendaraan beragam jenis. Beberapa koleksinya termasuk Mclaren F1 dan P1, dengan harga masing masing sebesar USD 1,1 juta.

4. Ken Lingenfelter

Ini Dia 5 Kolektor Mobil Terkenal di Dunia

Ken Lingenfelter memang dikenal memiliki ratusan mobil menakjubkan. Saat ini ia tercatat memiliki koleksi mencapai 150 mobil, dan sebagian diantaranyan adalah mobil muscle car. Namun, yang lebih mengesankan tentang koleksinya adalah bahwa ia memiliki 20 unit Lamborghini Reventon dengan harga masing masing sebesar USD 2 juta! Lingenfelter juga memiliki kendaraan sehari-hari yaitu Saleen S7 Twin Turbo, dengan harga USD 585,000.

5. Mukesh Ambani Dhirubhai

Ini Dia 5 Kolektor Mobil Terkenal di Dunia

Dikenal sebagai orang terkaya di India, Mukesh adalah seorang tokoh bisnis yang tidak takut untuk menghabiskan uang yang diperolehnya dengan susah payah. Mukesh dikabarkan telah memiliki koleksi 168 unit mobil. Mukesh sendiri adalah penggemar utama berbagai mobil keluaran Eropa, salah satunya adalah Bentley Flying Spur dengan harga lebih dari USD 200,000. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)