4 Unit Audi RS 3 LMS akan “Babat” Podium WTCR 2019

4 Unit Audi RS 3 LMS akan "Babat" Podium WTCR 2019

Bersiap menghadapi musim baru WTCR – FIA World Touring Car Cup 2019, empat Audi RS 3 LMS sudah melakukan lakukan pengujian pra musim di Barcelona, Spanyol (28-29/3).

Para pembalap tersebut adalah Niels Langeveld dan Frédéric Vervisch akan membalap bersama Comtoyou Team Audi Sport. Sedangkan Gordon Shedden dan Jean-Karl Vernay di bawah bendera Leopard Racing Team Audi Sport.

4 Unit Audi RS 3 LMS akan "Babat" Podium WTCR 2019

Total para pembalap mengumpulkan jam terbang hingga 10.000 km bersama RS 3 LMS sejak Desember lalu. Tidak sekadar di Spanyol, namun juga di Belgia, Jerman, Portugal Republik Slovakia dan Hungaria.

Pada tahun 2018 kita bisa tampil kuat sepanjang musim tapi tahun ini kita menempatkan level lebih tinggi,” ujar Chris Reinke, Head of Audi Sport Customer Racing. “Tujuan kami adalah menyabet titel di dua klasemen bersama tim dan pembalap.”

4 Unit Audi RS 3 LMS akan "Babat" Podium WTCR 2019

Adapun tahun lalu Audi bisa raih enam kemenangan yang diraih oleh tiga pembalap Audi yakni Gordon Shedden, Jean-Karl Vernay dan Frédéric Vervisch. Total mereka naik podium 17 kali. Raih tiga Pole Position dan enam kali catatan waktu tercepat saat balap.

Yup untuk tahun ini Audi Sport kedatangan pembalap baru di WTCR yakni Langeveld. Dirinya merupakan privateer yang juga menggeber Audi RS 3 LMS di kejuaraan nasional ADAC TCR di Jerman.

4 Unit Audi RS 3 LMS akan "Babat" Podium WTCR 2019

“Bagi saya, dikontrak oleh Audi Sport merupakan impian yang jadi kenyataan. Kita ingin bersaing di depan dengan tim dan raih hasil bagus. Apakah realistis? Saya belum tahu sejauh ini. Tapi ini merupakan tujuan saya.” jelas Langeveld.

KOMENTAR (0)