Aston Martin Rayakan 70 Tahun Edisi ‘Vantage’

Aston Martin Rayakan 70 Tahun Edisi 'Vantage'

Produsen mobil mewah asal Inggris, Aston Martin, tahun 2020 ini akan merayakan penciptaan salah satu edisi model kendaraan mereka yang paling terkenal di dunia, yaitu jajaran mobil sport Vantage, yang memasuki usia ke-70 tahun sejak debut perdananya di tahun 1950 silam.

Nama ‘Vantage‘ telah menempati lebih dari sepertiga dari semua model mobil yang pernah dibangun dan dipasarkan oleh automaker yang bermarkas di Gaydon, Inggris ini. Mencakup tujuh dekade dan meliputi beberapa mobil sport paling disegani dan didambakan, keluarga Vantage membentuk bagian penting dari kisah Aston Martin yang terus berkembang.

Aston Martin Rayakan 70 Tahun Edisi 'Vantage'

Mulai dari model perdana Aston Martin DB2 Vantage di tahun 1950, lalu berlanjut pada model-model ikonik era 1960-an seperti DB4, DB5 dan DB6, edisi ‘Vantage’ menjadi model mobil sport yang membawa Aston Martin kian mashyur sebagai produsen mobil kinerja tinggi. Didukung pula dengan hadirnya arsitektur ‘VH’ yang mengubah strategi permainan perusahaan, nama ‘Vantage‘ yang bersejarah ini menjadi identik dengan kecepatan, kekuatan, dan lebih dari sekadar gaya.

Aston Martin Rayakan 70 Tahun Edisi 'Vantage'

Mengomentari daya tarik abadi ‘Vantage’ sebagai bagian dari warisan perusahaan yang kaya dan mempesona, Presiden dan CEO Group Aston Martin Lagonda, Dr Andy Palmer dalam rilisnya mengatakan, “Edisi Vantage modern dan mobil sport Vantage AMR mewakili interpretasi baru dari sebuah kata yang sederhana, namun sangat menggugah, untuk para pengemudi di seluruh dunia.

Aston Martin Rayakan 70 Tahun Edisi 'Vantage'

“Saat kami merayakan 70 tahun Vantage pada tahun 2020, ini memungkinkan kami untuk menikmati warisan mobil sport yang luar biasa. Vantage selalu berdiri untuk ambisi rekayasa, kinerja mendebarkan dan keindahan luar biasa, dan saya senang bahwa model saat ini lebih dari memenuhi standar yang ditetapkan oleh leluhur ikonik mereka.”

Aston Martin Rayakan 70 Tahun Edisi 'Vantage'

Kata ‘Vantage’ pertama kali muncul di samping nama model Aston Martin pada tahun 1950, dengan debut Aston Martin DB2 dengan spesifikasi Vantage. Seperti banyak penggunaan awal dari sebutan ‘Vantage’, nama inipun akhirnya menjadi identik dengan model mobil Aston Martin yang dibekali mesin dan performa yang telah ditingkatkan. **MS/ Foto-foto: Aston Martin

KOMENTAR (0)