FDOCI, Wadahnya Penggemar Diecast Ferrari

 

FDOCI, Wadahnya Penggemar Diecast Ferrari

Mainan mobil-mobilan memang erat kaitannya dengan dunianya anak laki-laki. Nah, bagi Anda para lelaki, mungkin saat melihat mobil-mobilan pikiran Anda akan langsung melayang ke masa kecil Anda, saat mendapatkan hadiah mobil-mobilan dari orang tua Anda dulu. Setiap detik mulai dari menimang mainan itu, sampai membuka kardusnya untuk mengeluarkan miniatur mobil yang imut-imut dan menjalankannya di lantai, adalah saat-saat bahagia masa kecil yang tak terlupakan.

Namun jangan salah, ternyata mobil-mobilan tak hanya disukai dan digemari anak-anak saja lho. Sebab, orang dewasa pun kini makin banyak yang menggandrungi dan bahkan rajin mengoleksinya. Tidak percaya? Kalau begitu, yuk berkenalan dengan komunitas Ferrari Diecast Owner’s Club Indonesia (FDOCI) ini!

FDOCI, Wadahnya Penggemar Diecast Ferrari

Diecast sendiri adalah logam cair yang kemudian dibentuk menjadi miniatur mobil. Ada beberapa perusahaan yang kondang di bisnis ini, yaitu Mattel dengan brand Hot Wheels-nya, lalu ada Maisto, Matchbox, Majorette, Sankyo, hingga Tomica.

FDOCI berdiri pada 8 Februari 2012 silam. Berawal dari kegundahan seorang Dravy Pritama karena ingin mencari teman untuk berbagi mengenai diecast Ferrari, akhirnya ia pun membentuk group penggemar diecast di Facebook. Gayung pun bersambut, kian lama komunitas ini memiliki peminat yang cukup banyak dan akhirnya mereka pun sepakat untuk membentuk komunitas FDOCI ini.

FDOCI, Wadahnya Penggemar Diecast Ferrari

“Dulu saya berpikir, di luar sana pasti banyak orang yang memiliki diecast Ferrari, jadi kenapa nggak dibentuk saja komunitasnya, agar kita bisa saling sharing mengenai diecast,” cerita Dravy.

Dravy mengatakan, selain bisa berbagi tentang hal-hal yang berkaitan dengan diecast, komunitas ini juga memiliki beragam kegiatan yang menarik seperti gathering, mengikuti beragam kegiatan pameran mainan hingga kegiatan bakti sosial.

FDOCI, Wadahnya Penggemar Diecast Ferrari

Saat ini, jumlah anggota FDOCI mencapai 250 orang, dan mereka memiliki koleksi beragam diecast Ferrari, mulai dari replika Formula 1 hingga street car. Begitu pula dengan jenis mobil replikanya, mulai dari replika mobil Ferrari klasik hingga yang terbaru.

Lalu, apa sih sebenarnya yang membuat mereka begitu tertarik dengan diecast? Andy Mulyadi, salah satu anggota FDOCI menuturkan, memiliki diecast memberi kepuasan batin dan kebanggaan baginya, terlebih jika diecast tersebut terbilang langka dan tidak banyak dimiliki oleh orang lain.

FDOCI, Wadahnya Penggemar Diecast Ferrari

Namun yang pasti, menurut Andy diecast ini memiliki bentuk yang unik dan menyerupai dengan aslinya, apalagi selama ini Ferrari memang dikenal memiliki styling yang keren dan luks. “Yah, kalau nggak punya mobil aslinya minimal punya replikanya,” canda Andy. **MS

TAGS

KOMENTAR (2)

  1. Andrea
    15 September 2018

    Keren….

  2. Andrea
    15 September 2018

    Boleh ga ikut gabung?