Ferrari 458 Speciale Segera Hadir di Indonesia

Ferrari 458 Speciale Segera Hadir di Indonesia

Pasar sportscar Asia khususnya Indonesia akhirnya bakal kedatangan andalan teranyar Ferrari, yaitu Ferrari 458 Speciale. Ya, 5 Februari 2014 mendatang, supercar canggih besutan Italia itu bakal diperkenalkan sebagai model terbaru dari seri Speciale, bagi pecinta mobil sport di Indonesia.

Dilansir dari Motor Authority, Ferrari 458 Speciale menawarkan pengalaman berkendara yang luar biasa dan menyenangkan dari sebuah sportscar modern, yang dirancang khusus bagi penggemar sportscar sejati.

Ferrari 458 Speciale Segera Hadir di Indonesia

Beberapa waktu sebelumnya, Ferrari juga sukses mencuri perhatian melalui seri 458 Italia dan 458 Spider, yang mendapat sambutan hangat dari penggemar sportscar dan kalangan otomotif di seluruh dunia.

Ferrari berharap tahun 2014 ini mereka dapat merebut posisi puncak di pasar supercar dunia, dengan menyuguhkan teknologi, performa dan pengalaman berkendara yang ekstrim, dengan kecanggihan fitur-fitur di sektor dapur pacunya serta aerodinamika yang ciamik melalui kehadiran 458 Speciale ini.

Ferrari 458 Speciale hadir dengan mesin yang lebih ‘gahar’ dari versi standarnya. Mesin V8 Speciale mampu menyemburkan tenaga 597 hp pada torsi maksimum 6.000 rpm, dan ini diklaim sebagai mesin V8 terkuat yang pernah diciptakan Ferrari.

Ferrari 458 Speciale Segera Hadir di Indonesia

Dengan bobot hanya 1.290 kg, Ferrari 458 Speciale mampu meraih kecepatan 100 km/jam hanya dalam hitungan 3,0 detik. Selain itu, Ferrari 458 Speciale juga mengusung teknologi canggih yang dinamakan Side Slip Angle Control (SSAC), yang berfungsi menganalisis arah putaran kendaraan dan mengatur tenaga sehingga daya yang tersalurkan lebih efektif.

Urusan desain bodi, rumah desain Pininfarina didaulat Ferrari untuk menyempurnakan tampilan akhir 458 Speciale, dengan menyematkan sayap aerodinamis di bagian depan dan belakang yang dapat digerakkan untuk menghasilkan daya downforce yang tepat. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)