Hyperion Motors Siapkan ‘FCV Misterius’ untuk NY Auto Show

Hyperion Motors Siapkan 'FCV Misterius' untuk NY Auto Show

Ajang New York Auto Show 2020 masih beberapa bulan lagi, namun Hyperion Motors yang berbasis di California telah mengumumkan akan menggunakan acara tersebut untuk memperkenalkan model kendaraan yang tampaknya menjadi supercar terbaru mereka.

Saat ini, masih sedikit yang diketahui tentang mobil terbaru Hyperion ini, namun perusahaan yang mengkhususkan diri dalam pembuatan, penyimpanan, dan pengembangan tenaga hidrogen ini menjanjikan untuk “memperkenalkan teknologi ruang angkasa untuk penggunaan di jalan umum” melalui produk-produk mereka.

Hyperion Motors Siapkan 'FCV Misterius' untuk NY Auto Show

Walau rasanya belum begitu menjanjikan, perusahaan juga menyebutkan bahwa “Generasi berikutnya dari produk Hyperion sedang dikembangkan bekerjasama dengan NASA, untuk memberikan beberapa teknologi paling canggih di Bumi untuk dinikmati di jalan biasa.”

Walau informasi lebih detail masih tersimpan rapat, pemantauan secara online menunjukkan bahwa perusahaan telah menyebarkan teaser untuk kendaraan terbaru ini sejak tahun 2015. Hyperion Motors kemudian sempat ‘menghilang’ selama sekitar tiga tahun, sebelum mulai memberi teaser terbaru pada Januari tahun lalu dan mengatakan “Kendaraan akan diungkap pada 2019 ini, kencangkan sabuk pengaman Anda!”

Pada kenyataannya, sang model terbaru tersebut masih belum muncul juga. Namun, itu tampaknya akan berubah pada bulan April mendatang. Meskipun belum ada informasi spesifik, gambar teaser muncul untuk menunjukkan supercar penuh gaya dengan fender menggembung dan kaca depan seperti kanopi.

Hyperion Motors Siapkan 'FCV Misterius' untuk NY Auto Show

Apapun bentuk kendaraannya, kemungkinan akan mengambil sumber tenaga dari hidrogen, mengingat fokus Hyperion dan posting Facebook resmi mereka baru-baru ini yang mencatat “Hidrogen, yang lahir dari air, menciptakan energi murni saat melewati sel bahan bakar…untuk kemudian menjadi air sekali lagi.” Nah, kita tunggu saja debutnya di NY Auto Show 2020. **MS/ Foto-foto: Hyperion Motors

KOMENTAR (0)