JVWF Dipadati Ribuan Penggemar VW

 

JVWF Dipadati Ribuan Penggemar VW

Ada pemandangan yang unik di Jogja Expo Center, 28-29 Desember lalu. Tempat yang biasa digunakan untuk kegiatan pameran tersebut, tiba-tiba saja dipenuhi dengan mobil-mobil Volkswagen dari berbagai varian yang ‘mejeng’ dengan anggunnya.

Ya, memang saat itu di JEC sedang digelar event Jogja Volkswagen Festival (JVWF). Dalam event tersebut, setidaknya ada sekitar 2.000 mobil VW yang ikut berpartisipasi, serta 94 klub dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Aceh, Medan, Padang, Bandung, Semarang, hingga Surabaya.

JVWF Dipadati Ribuan Penggemar VW

Tak hanya itu, dalam acara ini juga hadir penggemar mobil VW dari mancanegara, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, Thailand, Belanda hingga builder VW terkenal asal Belgia, Bob Van Heyst, yang juga ikut meramaikan acara.

JVWF Dipadati Ribuan Penggemar VW

Menurut Ketua Panitia Acara JVWF Nohan Mahendra, kegiatan ini merupakan event berskala internasional yang pertama kali diadakan oleh para penggemar VW di Indonesia. Dari kegiatan ini, diharapkan setiap penggemar VW di Indonesia bisa lebih saling berkomunikasi dan bersilaturahmi.

JVWF Dipadati Ribuan Penggemar VW

“Dari kegiatan ini diharapkan juga dapat memberitahukan kepada seluruh dunia, bahwa Indonesia memiliki begitu banyak orang yang menyukai VW,” ujar Nohan.
JVWF ini para penggemar VW bisa mengikuti beragam kegiatan seru, mulai dari kontes mobil dengan berbagai kategori seperti Best Vintage, Best Retro Vintage, Best Resto Custom, Best Watercoolde, Best Interior Vintage, Best Buggy, Best Paint, Best Original Engine, dan lain sebagainya.

JVWF Dipadati Ribuan Penggemar VW

Selain kontes, panitia acara juga menampilkan beragam hiburan seru untuk pengunjung, seperti live music, display beragam mobil VW, area jual beli spare part dan merchandise, hingga area khusus untuk bermain anak-anak.

JVWF Dipadati Ribuan Penggemar VW

Agar lebih menarik, di area dalam JVWF, panitia juga menambahkan dekorasi yang menggambarkan Kota Jogjakarta, seperti Tugu Jogjakarta, Jam Malioboro, serta Benteng Vredeburg.

“Kita memang sengaja membawa suasana Jogja di ruang pameran, guna memperkenalkan Kota Jogja kepada pengunjung,” imbuh Nohan.

JVWF Dipadati Ribuan Penggemar VW

Ada pun tema event JVWF kali ini adalah “Thousands of Colours, Get Yours”. Dipilihnya tema tersebut karena pihak panitia memang ingin mencoba menyatukan seluruh “warna-warni” di dunia VW, baik itu dari segi warna mobil, jenis VW, hingga penggemar VW itu sendiri. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)