Kepedulian ID42NER Terhadap Dunia Pendidikan

Kepedulian ID42NER Terhadap Dunia Pendidikan

Surya Edukasi Bangsa Foundation (SEBAF) bersama Indonesia Scholarship Center (ISC) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) telah meluncurkan Program Beasiswa Pasca Pandemi. Sebuah program kolaborasi penggalangan dana terbuka yang ditujukan untuk pendidikan anak negeri yang terdampak pandemi covid-19. Melihat kondisi pandemi saat ini, tercatat sejak Covid-19 masuk ke Indonesia hingga 20 Juli 2020 angka kematian korban mencapai 4,238 dengan kasus positif yang terus meningkat juga angka masyarakat yang kehilangan pekerjaan mencapai 1,9 juta.

Salah satu yang akan berdampak pada pendidikan, yakni orang tua yang kehilangan pekerjaan atau kurangnya penghasilan harian karena pandemi sehingga dapat menyebabkan kesulitan dalam membiayai pendidikan putra dan putri. Karena itu, SEBAF yang lahir dari keluarga besar Media Group yang berfokus pada pendidikan di Indonesia bersama Baznas dan Indonesia Scholarship Center berkolaborasi bersama-sama dalam menjalankan Program Beasiswa Pasca Pandemi. Sebagai bentuk solidaritas untuk anak negeri agar dapat terus melanjutkan pendidikannya ditengah dampak pandemi yang terjadi.

Kepedulian ID42NER Terhadap Dunia Pendidikan

Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan anak negeri yang terdampak pandemi Covid-19, para pecinta mobil bongsor Toyota Fortuner yang tergabung dalam Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) memberikan donasi yangg disampaikan melalui yayasan surya edukasi bangsa dalam program beasiswa pasca pandemi covid-19. “Mudah-mudahan kita bisa terus ikut dalam kegiatan positif  seperti ini,” kata Presiden ID42NER, Duta Aerlangga.

Kepedulian ID42NER Terhadap Dunia Pendidikan

Beasiswa Pasca Pandemi tahap pertama ini akan dibuka mulai 8 Mei 2020 sampai dengan 18 Juli 2020 dan penyerahan beasiswa akan dilaksanakan pada bulan Juli dan Agustus 2020. Beasiswa Pasca Pandemi pertama ini akan diutamakan untuk kawasan dengan dampak pandemi tertinggi di Indonesia, yaitu Jabodetabek. Penerima manfaat dari Beasiswa Pasca Pandemi akan diprioristaskan untuk anak dari Tenaga Medis yang meninggal dunia karena Covid-19, anak dari Orang tua yang meninggal dunia karena Covid-19 yang dikhususkan untuk keluarga yang kurang mampu.

Selain itu, untuk anak dari Orang tua yang berdampak ekonominya karena pandemi Covid-19, berdomisili di daerah Jabodetabek dan dikhususkan untuk orang tua dalam kategori tidak mampu yang bekerja sebagai guru honorer, tukang ojek/ojek online, tukang becak, tukang parkir, dan pekerjaan buruh harian lainnya.

Kepedulian ID42NER Terhadap Dunia Pendidikan

Penerima manfaat beasiswa juga dikategorikan sebagai berikut siswa dan siswi SMP kelas IX yang akan melanjutkan ke SMA/K, siswa dan siswi SMA/K kelas XII yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi, dan mahasiswa dan mahasiswi aktif di perguruan tinggi negeri atau swasta dengan IPK Minimal 3.00. Untuk dapat menerima beasiswa, penerima WAJIB melengkapi formulir yang telah disediakan oleh panitia. Formulir dapat di download di https://forms.gle/1Xjnxgz1iHhs1Sbx5.

KOMENTAR (0)