Koleksi 40 Corvette Klasik Siap Dilelang

Koleksi 40 Corvette Klasik Siap Dilelang

Balai lelang Leake Auctions akan menawarkan koleksi lebih dari 100 mobil dengan status no reserve pada acara lelang di Oklahoma City, Oklahoma, bulan Februari mendatang, termasuk diantaranya 40 unit Corvette klasik keluaran 1957 hingga 1975.

Ke-40 mobil Corvette yang akan dilelang di Oklahoma City Fairgrounds pada 19-21 Februari 2016 tersebut merupakan koleksi dari Tom Falbo, seorang kolektor mobil kenamaan asal West Virginia, AS.

Koleksi 40 Corvette Klasik Siap Dilelang

“Koleksi mobil Corvette ini merupakan highlight utama acara kami di Oklahoma City nanti,” kata Richard Sevenoaks, Presiden Leake Auctions. “Tom Falbo sudah mengumpulkan koleksinya ini selama 15 sampai 20 tahun. Dia merawat mobil-mobilnya dengan telaten, sehingga secara keseluruhan semua mobil Corvette ini berada dalam kondisi yang sangat menakjubkan.”

Sevenoaks mengatakan bahwa sementara koleksi Falbo ini bukanlah yang terbesar yang pernah ditawarkan Leake Auctions, namun kemungkinan hasilnya akan menjadi yang paling tinggi dari berbagai koleksi yang pernah mereka tawarkan. “Kami memperkirakan koleksi Corvette ini bisa menghasilkan USD 4.5 juta (sekira Rp 64 miliar), atau bisa lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Koleksi 40 Corvette Klasik Siap Dilelang

Diantara ke-40 Corvette yang akan dilelang tersebut, beberapa yang paling signifikan adalah sebuah Corvette convertible keluaran 1967 berkelir hitam, dengan aksen ‘tombak’ merah di tengah kap mesinnya serta interior kulit bernuansa merah.

Selain itu, sebuah Corvette coupe 1967 berwarna kombinasi hitam dan merah yang sama namun memiliki jok vinyl juga diperkirakan akan mampu meraih hasil lelang yang tinggi. Disisi lain, sebuah Corvette coupe dengan kombinasi putih dan merah keluaran 1967 dengan kursi vinyl merah juga diprediksi akan menarik perhatian banyak peminat.

Koleksi 40 Corvette Klasik Siap Dilelang

“Dengan koleksi ini, saya pikir kami akan memiliki kesempatan untuk mempengaruhi pasar pada Corvette klasik keluaran 1967,” pungkas Sevenoaks, menambahkan bahwa Falbo membeli banyak mobil Corvette-nya di acara lelang besar, serta dari spesialis Corvette kenamaan seperti Pro Team Corvette di Ohio. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)