Lebih Sangar, Inilah Century VIP Style “Executive Line” Versi Wald

Lebih Sangar, Inilah Century VIP Style “Executive Line” Versi Wald

Mungkin hampir seluruh penikmat dunia otomotif penyuka sedan mewah akan menjawab jika Mercedes-Benz S-Class adalah Raja sedan full-size termewah di dunia, namun tahukah Anda, jika varian sedan mewah dari Toyota justru lebih dulu ada sebelum lahirnya generasi pertama dari King Merc?

Model W116 memang merupakan varian S-Class pertama yang menggunakan tag S-Class dan mulai diproduksi pada tahun 1972, sedangkan Toyota sudah lebih dulu meluncurkan model Century di kisaran tahun 60-an. Beberapa dekade kemudian, kedua pabrikan ini terus bersaing untuk membuat style masing-masing yang berbeda, baik di sisi eksterior maupun interiornya.

Lebih Sangar, Inilah Century VIP Style “Executive Line” Versi Wald

Mercedes-Benz W222 S-Class memang banyak menjadi kendaraan pilihan para eksekutif dimana pun, di dunia. Sedangkan Century, hanya eksklusif diperuntukkan untuk pasar domestik Jepang saja. Sedan premium Jepang ini terbilang sangat eksklusif hingga slot Lexus LS pun masih berada di bawahnya. Berbicara soal harga, Century pun masih lebih mahal dibandingkan Lexus LS versi full-option sekalipun. Dari seluruh kelebihannya, apakah Century ini cocok jika dimodifikasi menjadi versi sedan VIP yang garang? Jawabnya ya, hal ini telah dibuktikan oleh Wald International, divisi tuning yang selalu mempunyai ide sempurna dalam memodifikasi varian Mercedes-Benz. Salah satunya adalah G-Class W463 Mercedes-AMG G63 dengan konsep “Sports Line Black Bison Edition” widebody Toyota Hilux.

Lebih Sangar, Inilah Century VIP Style “Executive Line” Versi Wald

Lebih Sangar, Inilah Century VIP Style “Executive Line” Versi Wald Lebih Sangar, Inilah Century VIP Style “Executive Line” Versi Wald Lebih Sangar, Inilah Century VIP Style “Executive Line” Versi Wald Lebih Sangar, Inilah Century VIP Style “Executive Line” Versi Wald Lebih Sangar, Inilah Century VIP Style “Executive Line” Versi Wald Lebih Sangar, Inilah Century VIP Style “Executive Line” Versi Wald

Untuk merubah karakter Century yang kalem, Wald menyiapkan lima pilihan model velg Forged berukuran 22-inci dengan dua model desain. Harga dari velg ini berkisar dari 15 hingga 20 jutaan per satu velg. Sementara untuk komponen pelengkap lainnya, Wald menghadirkan model spoiler depan, pijakan samping, spoiler bumper belakang dengan lampu LED, dan duck tail. Semua komponen modifikasi tambahan ini pastinya terbilang cukup mahal, bisa dilihat dari harga duck tail saja berada dikisaran harga 12 juta, dan untuk pijakan samping saja berada dikisaran 25 jutaan.

Lebih Sangar, Inilah Century VIP Style “Executive Line” Versi Wald Lebih Sangar, Inilah Century VIP Style “Executive Line” Versi Wald

Lebih Sangar, Inilah Century VIP Style “Executive Line” Versi Wald

Meski begitu, Wald International tidak sedikitpun memodifikasi jantung pacu milik Century ini. Mesin yang digunakan adalah mesin 2UR-FSE 5.0L V8 naturally aspirated bertenaga 375 hp, menggantikan versi mesin V12 dari generasi sebelumnya, dan dipadukan dengan motor listrik untuk menambah performa hingga 425 hp dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi untuk membawa sedan berbobot besar ini bergerak. Untuk transmisinya, Century ini mengandalkan sistem e-CVT untuk memaksimalkan tingkat efisiensi, dibandingkan menggunakan transmisi otomatis konvensional atau DCT.

Lebih Sangar, Inilah Century VIP Style “Executive Line” Versi Wald

 

 

KOMENTAR (0)