McLaren 720S Spider, Lebih Ekstrem dan Mewah

McLaren 720S Spider, Lebih Ekstrem dan Mewah McLaren Automotive, produsen mobil mewah, pencipta sportscars dan supercars dengan performa tinggi asal Inggris baru saja memperkenalkan produk terbarunya dari Super Series yang juga merupakan model baru ke-2, yaitu 720S Spider. Diungkap secara online beberapa waktu lalu, McLaren 720S Spider yang akan memberikan pengalaman berkendara supercar dengan atap terbuka ini sudah bisa dipesan.

McLaren 720S Spider, Lebih Ekstrem dan Mewah Mike Flewitt, Chief Executive Officer, McLaren Automotive mengatakan, McLaren 720S Spider, selain menawarkan perpaduan dari performa ekstrem, kemewahan, kendaraan ini juga dapat digunakan dalam keseharian dengan atap terbuka kapanpun diperlukan.

McLaren 720S Spider, Lebih Ekstrem dan Mewah “Sebagai mobil atap terbuka yang paling lengkap yang pernah ada, Spider memiliki tingkat performa yang luar biasa tinggi, dan memiliki berat paling ringan di kelasnya dengan 49kg di atas 720S Coupé, mendorong kami lebih jauh lagi dalam kompetisi perlombaan berat,” kata Mike.

McLaren 720S Spider, Lebih Ekstrem dan Mewah Seperti mobil-mobil McLaren lainnya, 720S Spider ini juga memiliki struktur serat karbon Monocage II-S. Struktur ini sendiri merupakan pengembangan dari Monocage II milik Coupé, tanpa tulang yang menghubungkan bagian depan dengan belakang di atas kabin.

McLaren 720S Spider, Lebih Ekstrem dan Mewah Sementara bagian paling belakang dari struktur atas juga merupakan keunikan yang dimiliki Spider, untuk mengakomodir Retractable Hard Top, sebagai tambahan, rel di bagian atas kaca depan telah direvisi untuk mengintegrasi mekanisme menempel pada pusat.

McLaren 720S Spider, Lebih Ekstrem dan Mewah Mesin 720S Spider menggunakan McLaren V8 4.000cc twin turbocharged, sama dengan yang digunakan oleh Coupé. Ditempatkan di bagian tengah agar menghasilkan handling dan respon yang luar biasa, dengan tenaga sebesar 710HP dan torsi sebesar 770Nm, 720S Spider memiliki power to weight ratio sebesar 532HP/ton pada berat kering paling ringan, tidak mengherankan jika 720S Spider memiliki performa yang ekstrem.

McLaren 720S Spider, Lebih Ekstrem dan Mewah Dengan mesin tersebut, McLaren 720S Spider ini bisa melesat hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik dan hingga 200 km/jam hanya membutuhkan waktu 7,9 detik. Sementara jika kondisi memungkinkan, 720S Spider ini juga memiliki kecepatan maksimum sebanding dengan versi Coupé, yaitu 341 km/jam dengan atap tertutup. Dalam kondisi atap terbuka, 720S Spider tetap memiliki kecepatan yang luar biasa hingga 325 km/jam.

KOMENTAR (0)