“Mobil Klasik Paling Keren Menurut Saya adalah….”

Kendati Chevy Impala sudah mengantarkannya menjuarai NASCAR berkali-kali, namun mobil terkeren menurut Tony Stewart, pembalap asal Amerika Serikat itu, adalah Shelby 427 Cobra (1966). Lalu, mobil klasik apa saja yang paling keren menurut para enthusiast?

“Mobil Klasik Paling Keren Menurut Saya adalah….”

“Chevy sudah membawaku menjuarai NASCAR berkali-kali; pada tahun 2002, 2005, dan 2011. Tapi, mobil terkeren, menurutku, tetap saja Shelby 427 Cobra (1966),” kata Tony Stewart, pembalap asal Indiana, Amerika Serikat.

Yup, setiap mobil – terutama yang klasik – tentu, sudah dibuat dan dirancang si penciptanya sekeren mungkin. Namun, selera, juga banyak faktor lain, membuat tiap orang punya persepsi sendiri-sendiri tentang definisi “Mobil Terkeren Menurut Saya….”


 

Alex Iskandar, Anggota Mercedes-Benz Tiger Club Semarang

“Mobil Klasik Paling Keren Menurut Saya adalah….”

“Saya menyukai Vokswagen Karmann Gia, karena bodinya sangat bagus. Terlihat sangat elegan dan sporty.

“Terus-terang, saya belum memiliki Karmann Ghia, karena harganya lumayan mahal. Tapi, dulu, waktu kecil, saya sering naik Karmann, karena Oom saya memilikinya.

“Karmann adalah mobil impian saya, yang dari dulu ingin saya beli.

“Menurut saya, sebuah mobil klasik bisa dikatakan keren jika kondisinya masih original dan terawat dengan baik.”


Didi Wiroto, Penggemar Mobil Klasik

“Mobil Klasik Paling Keren Menurut Saya adalah….”

“Mobil klasik terkeren adalah Mustang Shelby, karena bentuknya bagus dan terlihat sangat macho.

“Setelah Mustang Shelby, mobil terkeren menurut saya adalah Mercedes-Benz 190 SL, Volkswagen Karmann Ghia, dan Chevrolet Bel Air.

“Mobil klasik bisa dibilang keren jika kondisinya benar-benar original.

“Jadi, semua tergantung pada pemilik mobil tersebut, apakah dia bisa membangun mobil klasik menjadi mobil yang layak jalan dan original. Untuk itu, sebaiknya para kolektor juga bisa dan memahami bagaimana cara merestorasi ataupun memperbaiki mobil klasik.”


Dharma Adsasmuda, Kolektor Mobil

“Mobil Klasik Paling Keren Menurut Saya adalah….”

“Mobil terkeren adalah Mercedes-Benz W180, tahun 1955.

“Mobil itu saya beli tahun 1999, di daerah Petojo Jakarta. Waktu itu ada beberapa bagian yang sudah rusak, lalu saya perbaiki.

“Mobil klasik itu bisa terlihat bagus jika memenuhi tiga syarat.

“Pertama, umurnya. Semakin tua akan semakin bagus.

“Kedua, diproduksi dengan jumlah terbatas. Jika jumlahnya langka, maka mobil klasik tersebut memiliki nilai yang sangat bagus.

“Dan, ketiga, mobil tersebut pernah digunakan orang terkenal.

“Nah, jika diurutkan dari pertama sampai lima, mobil terkeren menurut saya adalah: Mercedes-Benz W180, Mercedes-Benz 170V, Mercedes-Benz 540K, Mercedes-Benz W108, dan Mercedes-Benz 190 SL.”


 Eddie, Anggota Volkswagen Bekasi Club

“Mobil Klasik Paling Keren Menurut Saya adalah….”

“Karena saya penggemar VW, maka saya menyukai Volkswagen Beetle Split Window, karena mobilnya sexy. Dilihat dari sudut mana saja, keren. Apalagi kalau warnanya cokelat kopi, keren sekali!

“VW Beetle Split Window juga terlihat keren meski tanpa sentuhan modifikasi. Semua bagian sangat menarik untuk dilihat. Interiornya sederhana, namun berkesan mewah.

“Sebenarnya sulit juga menilai mobil, karena banyak yang keren-keren, dan setiap orang seleranya berbeda-beda, Tapi, kalau saya pribadi, mobil terkeren itu adalah: VW Split Widow, Carrera 911, Volkswagen Dakota Single Cabin, dan Chevrolet Deluxe.

“Sebuah mobil bisa telihat keren, pastinya karena visualnya, bentuknya. Kalau mata kita sudah terkagum-kagum, pasti hati kita nantinya ikut juga. Jika dipandang indah, pasti akan menarik orang lain untuk ikut menikmati dan mengaggumi.”


Beng-Beng, Anggota Mercedes-Benz Club Lampung

“Mobil Klasik Paling Keren Menurut Saya adalah….”

“Mobil klasik paling keren adalah Mercedes-Benz W108, karena ditahunnya dulu merupakan mobil yang mewah. Dan, mobil tersebut terasa lebih mewah dan berkelas jika warnanya hitam.

“Mobil klasik akan terlihat keren jika mobil itu langka. Jadi kita sangat bangga ketika membawanya. Apalagi jika kita membangunnya dari nol. Nantinya mobil tersebut akan terasa seperti soulmate.

“Jika diurutkan, mobil paling keren adalah: Mercedes-Benz w108, Mercedes-Benz Pagoda, Camaro, Holden, dan Land Rover.

“Tapi, Mercedes-Benz W108 tetap mobil impian saya. Jika suatu saat nanti saya memilikinya, saya akan membuat mobil itu dengan tampilan racing.”

TAGS

KOMENTAR (0)