Motor Listrik Ini Berisik, Punya 3 Pilihan Suara Moge

Motor Listrik Ini Berisik, Punya 3 Pilihan Suara Moge

Inovasi dilakukan produsen motor listrik asal Italia, Emula. Kendaraan listrik bagi sebagian orang masih ragu karena kendaraan tersebut tak menimbulkan suara dan ini dianggap berbahaya saat berkendara di jalan raya.

Emula Electric Motorcycles menghadirkan teknologi suara pada motor listriknya. Hal ini diyakini akan memberikan pilihan baru dan sensasi seru yang lain bagi penggunanya.

Dikutip OtoBlitz.net dari Rideapart, Senin (1/6/), suara mesin tersebut bukan berasal dari knalpot atau mesin, melainkan speaker yang diselipkan pada tangki. Menariknya, Emula menyediakan tiga pilihan suara motor.

Ketiga pilihan suara motor tersebut, antara lain, suara mesin 600 cc, 4-percepatan yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 100 hp pada putaran 13.000 rpm seperti pada motor produksi 1999.

Kemudian suara mesin 800 cc 4-percepatan 2-silinder yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 77 hp di 9.000 rpm, serta pilihan suara mesin 250 cc 2-percepatan 2-silinder, yang mampu menghasilkan tenaga sampai 60 hp di rpm 12.500.

Informasi lainnya menyebutkan motor listrik ini bakal dilengkapi dengan kopling imitasi agar mirip motor konvensional. Namun, kopling ini bisa bekerja sesuai dengan putaran mesin bersama dengan perpindahan pedal.

 

KOMENTAR (0)