Pertamina Dex: Pasti Pas untuk Mobil Mewah

Pertamina Dex diklaim sebagai bahan bakar diesel terbaik saat ini. Khusus untuk kelas premium, Mercedes-Benz Indonesia yang paling dulu mendukungnya.

Pertamina Dex: Pasti Pas untuk Mobil Mewah

Setelah “dipromosikan” oleh Mercedes-Benz Indonesia tahun lalu, Pertamina Dex akhirnya resmi diluncurkan di Makassar, Senin (24/1) ini.

Claus Weidner, President & CEO Mercedes-Benz Indonesia, ketika memperkenalkan Mercedes-Benz ML 250 CDI, bulan Mei 2013, sempat mengatakan “Merupakan kehormatan besar bagi kami untuk bermitra dengan PT Pertamina (Persero), yang mana kualitas produknya, Pertamina Dex, memenuhi standar dari kendaraan diesel Euro 4 kami. Dan, kami meminta para customer untuk menggunakan Pertamina Dex karena akan membantu meningkatkan kinerja dan perawatan ML 250 CDI.”

Pertamina Dex: Pasti Pas untuk Mobil Mewah

Pertamina Dex, memang, diklaim sebagai bahan bakar diesel terbaik yang ada di pasar saat ini karena keunggulan emisi yang dihasilkan hanya 1/5 dari batas limit emisi yang diizinkan Pemerintah Indonesia.

Pertamina Dex: Pasti Pas untuk Mobil Mewah  Bahan bakar yang akan dihasilkan pun, diyakni, tidak akan mencemari lingkungan, sebab Pertamina Dex dilengkapi additive generasi terbaru yang dapat menjaga injektor mesin tetap bersih, mencegah karatan, dan menghilangkan buih. Jadi, pas untuk mobil-mobil premium SUV.

Sebelumnya Pertamina Dex telah dipasarkan di 220 SPBU di Pulau Jawa. Namun, pemilihan kota Makassar sebagai tempat peluncuran Pertamina Dex, disebut-sebut Senior Sales Executive Retail I Pertamina MOR IV, Mardian, “Karena jumlah mobil diesel di Makassar sudah mencapai puluhan ribu, ditambah mobil mewah yang menggunakan mesin diesel di Sulawesi Selatan kurang-lebih 40 ribu unit.”

Khusus di Sulawesi Selatan, Pertamina Dex dijual dengan harga Rp 13.800 per liter; hanya terpaut Rp 100 lebih tinggi dari solar non-subsidi yang selama ini dipasarkan SPBU. “Kami berarapan, harga tersebut akan mampu mendorong pemilik mobil mewah untuk tidak lagi menggunakan bahan bakar bersubsidi dan beralih ke Pertamina Dex,” dalih Mardian.

Pertamina Dex: Pasti Pas untuk Mobil Mewah

Untuk memudahkan konsumen bertransaksi, Pertamina bekerjasama dengan Bank Mandiri telah pula mengeluarkan kartu pembayaran elektronik Gazcard. “Dengan kartu ini, konsumen tidak perlu berlama-lama di SPBU untuk menunggu antrian,” kata Bussiness Development Officer Bank Mandiri Wilayah Makassar, Tata Widyantara.

TAGS

KOMENTAR (0)