Podium Pertama Alvito di ETCC 2021 Seri Perdana

Podium Pertama Alvito di ETCC 2021 Seri Perdana

Ajang balap khusus mobil-mobil keluaran Eropa, European Touring Car Championship (ETCC) seri perda sukses digelar pada Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jaw Barat pada 27-28 Maret 2021 lalu.

Seri pembuka ETCC 2021 ini termasuk dadakan, karena seluruh pebalap hanya memiliki waktu sekitar dua minggu untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Hal tersebut dikarenakan pihak sentul harus menunggu surat persetujuan resmi dari gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bogor.

Podium Pertama Alvito di ETCC 2021 Seri Perdana

Namun demikian, penampilan para pebalap, entah dari Euro 2000 maupun Euro 3000 tetap mampu memberikan tontonan menarik bagi para penonton yang hadir langsung ke Sirkuit Internasional Sentul. Dan salah satu penampilan yang menarik perhatian adalah Alvito Anugrah Hardianto yang tergabung dengan RAZ Motorsport. Meskipun hanya menduduki peringkat kedua Euro 3000 Novice, namun perjuangan seorang Alvito layak di acungi jempol, karena ini merupakan penampilan kedua dirinya di ajang balap nasional.

Podium Pertama Alvito di ETCC 2021 Seri Perdana

Saat ditemui Otoblitz.net, dirinya mengatakan, ini merupakan penampilan kedua saya, setelah pada tahun 2019 tampil pertama kalinya. Dan balapan kali ini lebih menantang, apalagi kelas Euro 2000 dan Euro 3000 digabung menjadi satu slot saja. Satu yang membuat saya senang dengan hasil kali ini, karena pada tahun 2020 lalu, saya sama sekali tidak mengikuti ajang balap apapun. Mobil hanya diam dirumah dan juga tidak pernah latihan, karna memang kondisi saat ini masih pandemi,” kata Alvito.

Podium Pertama Alvito di ETCC 2021 Seri Perdana

Menanggapi penggabungan antara Euro 2000 dan Euro 3000, Alvito mengungkapkan bahwa balapannya pasti lebih seru. Dan melihat begitu banyak peserta, adrenalin ini semakin terpacu, cuma agak bingung saja sih, karena para pebalap Euro 2000 juga kencang-kencang. “Dengan hasil seri pertama ini, saya berharap diseluruh sisa seri tahun 2021 bisa selalu naik podium dan pastinya ingin sekali menjadi juara nasional,” pungkasnya.

KOMENTAR (0)