Puluhan Drifter Top Siap Ramaikan AMF 2015 Seri Ketiga

Puluhan Drifter Top Siap Ramaikan AMF 2015 Seri Ketiga

Setelah sebelumnya meraih sukses di Surabaya dan Yogyakarta, Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 (Mogu Mogu AMF) Seri Ketiga akan segera digelar pada tanggal 16-19 Desember mendatang, di Parkir Barat JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Marketing Manager Achilles, Zein Saleh mengatakan, dari keseluruhan seri yang digelar, Mogu Mogu AMF 2015 akan melibatkan 60 drifter lokal maupun internasional yang akan dibagi dalam beberapa kelas, yaitu Professional, Rookie, Novice dan Drift Star.

Puluhan Drifter Top Siap Ramaikan AMF 2015 Seri Ketiga

“Pada seri ketiga ini, Mogu Mogu AMF 2015 tidak hanya memperebutkan juara umum, namun juga akan menjadi seri pembuka kejuaraan internasional, Asian Drifting Grand prix (ADGP) 2015,” jelas Zein Saleh saat menggelar konferensi pers di kantornya di bilangan Jakarta Barat, Selasa (15/12).

Zein menambahkan, gelaran ADGP 2015 ini juga untuk pertama kalinya digelar di Asia dan akan diikuti oleh 10 drifter internasional, yaitu Daigo Sato (Pemenang D1GP dan Formula D), Robbie Nishida (Jepang), Rob Whyte (Australia), Brandon Greaves (Australia), Andy Gray (Skotlandia), Chris Day (Australia), Brent Gordon (Australia), Along Rempit (Malaysia), dan Atsutsi Taniguchi (Jepang).

Puluhan Drifter Top Siap Ramaikan AMF 2015 Seri Ketiga

“Semua drifter yang mengikuti ajang ini sudah memiliki lisensi kejuaraan drifting internasional, termasuk drifter Indonesia, Emmanuel Adwitya Amandio yang selama ini memang selalu aktif mengikuti ajang drifting internasional,” tambah Zein.

Zein juga mengungkap, seluruh peserta dalam ajang Mogu Mogu AMF 2015 ini dibebaskan menggunakan merk ban apa saja, tinggal bagaimana proses pembuktian di lapangan. “Jadi, kami tidak menjadikan ajang ini one make tire. Dan, bagi delapan besar Mogu Mogu AMF 2015 akan mendapat kemudahan untuk mengikuti ajang ADGP,” pungkas Zein.

Puluhan Drifter Top Siap Ramaikan AMF 2015 Seri Ketiga

Sementara, drifter yang didukung Achilles, Emmanuel Adwitya Amandio mengatakan bahwa persiapannya untuk menghadapi Asian Drifting Grand Prix mendatang telah mencapai 80%. Namun, ia yakin hingga saatnya nanti semua akan bisa terselesaikan. “Memang berat bersaing dengan drifter-drifter internasional, namun saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik,” ujar pria yang akrab disapa Amandio ini.

Selain ajang drifting, pada gelaran Mogu Mogu AMF 2015 mendatang juga akan diramaikan dengan beberapa hiburan bagi para pecinta dunia otomotif, yaitu Elite Battle Royal yang akan memilih 100 mobil hasil modifikasi terbaik, atraksi drifting motor yang dilakukan oleh freestyler Wawan Tembong, serta perkumpulan komunitas mobil stance dalam Stance Meet.

Puluhan Drifter Top Siap Ramaikan AMF 2015 Seri Ketiga

Tak cukup sampai disitu, ajang yang menargetkan sekitar 15.000 pengunjung tersebut juga akan menampilkan berbagai gimmick Final Remote Control Drift Series, barisan food truck dan driving simulator. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)