Ribuan Ford Mustang Segera Konvoi di ‘Great American Pony Drive’

Ribuan Ford Mustang Segera Konvoi di 'Great American Pony Drive'

Para pemilik dan penggemar mobil Ford Mustang diundang untuk melintasi Amerika Serikat dalam konvoi terbesar Ford Mustang dalam sejarah, ‘The Great American Pony Drive’, dan bergabung dalam perayaan resmi ulang tahun Mustang yang ke-50, yang akan melibatkan seluruh varian dan model Ford Mustang – termasuk Ford Mustang 2014 yang akan meluncur ke pasaran di musim gugur tahun ini.

Dilansir dari Oldcarsweekly, berbagai mobil Mustang dari setiap dekade akan dikumpulkan di Norman, Oklahoma, pada 13 April mendatang, di mana mereka dapat memilih untuk bergabung dalam dua kelompok konvoi, yaitu konvoi yang menuju ke Charlotte Motor Speedway atau ke Las Vegas Motor Speedway.

Ribuan Ford Mustang Segera Konvoi di 'Great American Pony Drive'

Sementara itu, The Mustang Club of America (MCA), dengan dukungan dari Ford Motor Company, akan menggelar acara ulang tahun Mustang pada 16-20 April untuk memperingati sang mobil pony yang ikonik, sekaligus pencanangan planning untuk 50 tahun ke depan dari Mustang.

“Perayaan resmi ulang tahun ke-50 Mustang ini akan dilaksanakan di tengah-tengah negara sehingga orang dapat menikmati mobil pony ini karena mereka memang dimaksudkan untuk digunakan di jalanan,” ujar Ronald D. Bramlett, Direktur Eksekutif The 50th Mustang Birthday Celebration. “Kami percaya (konvoi) ini akan menjadi konvoi terbesar dari Ford Mustang di dunia ini.”

Ribuan Ford Mustang Segera Konvoi di 'Great American Pony Drive'

Kedua kelompok konvoi akan pelesir selama empat hari ke Charlotte Motor Speedway atau Las Vegas Motor Speedway. Kedua lokasi tersebut akan menjadi tuan rumah bagi para penggemar yang berkumpul dari seluruh dunia untuk menghadiri “Mustang 50th Birthday Celebration” nanti, dimana keduanya berada dibawah koordinasi dari MCA.

The Las Vegas Pony Drive akan berhenti di Amarillo, Texas; Albuquerque, New Mexico; dan Flagstaff, Arizona. Sementara The Charlotte Pony Drive akan berhenti di Little Rock, Arkansas; Nashville, Tennessee; dan Asheville, North Carolina. Bagi mereka yang tidak bisa melakukan perjalanan ke Norman masih bisa mendaftar untuk acara MCA Pony Drive ini dan bergabung dengan grup di salah satu kota tuan rumah di sepanjang perjalanan. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)