Sunroof Bermasalah, Daimler Recall 744.000 Unit Mobil Mercedes-Benz

Sunroof Bermasalah, Daimler Recall 744.000 Unit Mobil Mercedes-Benz

Brand otomotif mewah sekelas Mercedes-Benz dikabarkan terpaksa harus melakukan recall (penarikan). Produsen mobil Jerman Daimler AG mengatakan pada Sabtu, 4 Januari 2020 akan menarik 744.000 unit kendaraan mereka di Amerika Serikat dari model tahun 2001 hingga 2011.

Langkah recall ini terkait kerusakan atau kesalahan yang terjadi pada panel kaca atas (sunroof) yang sewaktu-waktu bisa terlepas. Lebih jelasnya, disebutkan ikatan antara panel kaca dan bingkai ruang geser mungkin tidak memenuhi spesifikasi dan dapat menyebabkan sunroof terlepas.

Dikutip dari Reuters, Kamis (5/1/2020), penarikan besar-besaran ini mencakup model C-Class, CLK-Class, CLS-Class dan E-Class.

Pemilik yang membayar perbaikan untuk masalah ini akan dapat meminta penggantian dari Daimler. Seorang juru bicara Mercedes-Benz AS mengatakan pada Sabtu bahwa ia tidak memiliki data total kendaraan di seluruh dunia untuk penarikan itu.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS (NHTSA) mengatakan perusahaan gagal memberi tahu pemilik tepat waktu dalam beberapa penarikan, tidak menyerahkan semua laporan dan tidak meluncurkan dua penarikan secara tepat waktu.

Bulan Desember 2019, Mercedes-Benz USA menyetujui penalti sipil sebesar US$20 juta atas penanganan kendaraannya di AS setelah penarikan selama setahun dari pemerintah AS terhadap 1,4 juta kendaraan yang ditarik.

 

 

KOMENTAR (0)