Suzuki Swift ‘Katana Edition’ Siap Memukau Tokyo Auto Salon 2020

Suzuki Swift 'Katana Edition' Siap Memukau Tokyo Auto Salon 2020

Suzuki baru-baru ini mengumumkan line-up kendaraan konsep mereka yang akan dipamerkan di ajang Tokyo Auto Salon 2020, yang akan digelar di Makuhari Messe (Prefektur Chiba) dari 10 hingga 12 Januari mendatang. Dari beberapa konsep yang diumumkan, salah satu yang paling menarik perhatian adalah Suzuki Swift Sports Katana Edition. Walau masih menjadi konsep model, namun foto publisitas yang ditampilkan bisa dibilang sangat keren.

Katana‘ sendiri adalah nama model motor gede bergengsi yang telah dirilis Suzuki sejak 1981 (ketika pertama kali ditampilkan di Cologne Motor Show pada tahun 1980, dan mendapat sambutan luar biasa dari pecinta moge kala itu). Konsep mobil yang dipamerkan kali ini adalah spesifikasi mobil khusus yang menggunakan gambar ‘Katana’ sebagai motif.

Suzuki Swift 'Katana Edition' Siap Memukau Tokyo Auto Salon 2020

Sebelumnya, Suzuki Europe sempat meluncurkan ‘Swift Sport Katana‘ sebagai edisi sangat terbatas hanya 30 unit pada Mei 2019 lalu, namun dengan tampilan yang lebih ‘jinak’.

Mesin yang diusung Sport Katana versi Eropa ini sama dengan Swift Sport 1.4L Turbo, tetapi suspensi sport dipasang di sekitar undercarriage, ditambah dengan jok dan desain eksterior khusus. Untuk mendapatkannya, pelanggan harus merogoh kocek di kisaran EUR 28,999 atau kisaran Rp 450 jutaan).

Suzuki Swift 'Katana Edition' Siap Memukau Tokyo Auto Salon 2020

Nah, Swift Sports Katana Edition yang akan dipamerkan di Tokyo Auto Salon tahun depan dapat dikatakan sebagai versi Jepang-nya dari spesifikasi edisi terbatas di Eropa seperti yang disebutkan di atas. Tentunya, dengan beberapa peningkatan serta penyesuaian dengan kondisi pasar domestik disana.

Selain itu, Suzuki juga telah mengumumkan spesifikasi dari dua konsep model lainnya. Suzuki Jimny Sierra Marine Style merupakan konsep yang didasarkan pada Jimny Sierra dan terinspirasi dari marine life serta rekreasi di laut. Eksteriornya dilengkapi dengan case rod yang bisa menampung pancing, dan interiornya terbuat dari bahan anti-basah, serta memboyong pula perahu kecil “S17” yang bisa langsung dibawa berlayar.

Suzuki Swift 'Katana Edition' Siap Memukau Tokyo Auto Salon 2020

Sementara, Suzuki Hustler Street Base merupakan model khusus dari Hustler terbaru, diumumkan pada 25 Desember dan akan dirilis pada 20 Januari 2020. Eksteriornya menggunakan warna matte yang menyerupai sebuah kontainer. Sementara, interior mengekspresikan dunia musik dan kilau pencahayaan seperti layaknya tempat live dance, lengkap dengan speaker aktif dan iluminasi. **MS

KOMENTAR (0)