Toyota Jejalkan Mesin Hybrid pada Innova Terbaru

Toyota Jejalkan Mesin Hybrid pada Innova Terbaru

Publik otomotif India dikabarkan akan memiliki pilihan baru untuk Toyota Innova. Model MPV tersebut diberitakan akan mendapatkan varian mesin hybrid. Perkembangan teknologi yang pesat ini nampaknya memaksa Toyota untuk mengambil keputusan baru.

Dikutip dari Indianautosblog, Kamis (8/8), Toyota telah berusaha memperkenalkan kendaraan yang lebih bersih dan ramah lingkungan, termasuk rencana mengganti mesin diesel dengan model hybrid. Bahkan di Eropa perusahaan telah menghapus kendaraan penumpang diesel pada tahun lalu.

Aturan emisi yang semakin ketat di sejumlah negara, termasuk India membuatb Toyota harus melakukan langkah tersebut. Sedangkan Toyota Innova sendiri, sama seperti di Indonesia sebagian besar konsumen Toyota Innova di India lebih menyukai mesin diesel. Namun, dengan aturan emisi BS-VI efektif pada April 2020, aturan CAFE pada 2022, dan mandatory Real Driving Emissions (RDE) pada 2023, mempertahankan mesin diesel menjadi sangat sulit.

Toyota Jejalkan Mesin Hybrid pada Innova Terbaru

Menariknya lagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menandatangani Perpres Kendaraan Listrik di Indonesia. Tak mustahil Toyota Astra Motor (TAM) pun siap menghadirkan Innova Hybrid meski hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak TAM.

Perlu diketahui, Toyota Innova adalah model terlaris perusahaan dengan mencatat rata-rata penjualan per bulan sekitar 6.000 unit di India. Gempuran kompetitor pun yang semakin banyak membuat kompetisi di pasar otomotif juga semakin ketat.

KOMENTAR (0)