Viral Tagar #Terimakasihsupirtruk Berlanjut ke #FUSOkontribusi

Viral Tagar #Terimakasihsupirtruk Berlanjut ke #FUSOkontribusi

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), secara resmi mengumumkan program sosial #FUSOkontribusi sebagai lanjutan dari kampanye apresiasi #Terimakasihsupirtruk yang tengah viral di masyarakat. Acara dilaksanakan bertepatan dengan HUT KTB ke-47, pada 15 Desember 2017 malam.

Program sosial ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian acara ‘Roadshow Mitsubishi Fuso & Iwan Fals‘ yang menggunakan truk panggung Colt Diesel FE 74 Long di 10 kota, berlangsung Mulai November 2017 hingga Februari 2018. Hingga saat ini, ‘Roadshow Mitsubishi Fuso & Iwan Fals’ telah menyambangi 4 kota, dimulai dari bagian timur Indonesia yakni Denpasar, kemudian berlanjut ke Semarang, Cirebon dan Serang.

Viral Tagar #Terimakasihsupirtruk Berlanjut ke #FUSOkontribusi

Dari perjalanan tersebut, terdapat fakta bahwa banyak supir truk yang kurang mendapatkan apresiasi atas jasa yang telah mereka berikan, padahal truk berperan penting dalam mengangkut berbagai barang kebutuhan masyarakat dan pembangunan. Tanpa truk sebagai kendaraan angkutan, distribusi barang dan material akan terhambat dan akibatnya pembangunan Indonesia akan terhambat.

Namun, ada sosok penting yang ternyata seringkali dilupakan, yaitu para supir truk, yang menggerakkan dan menjalankan fungsi dari setiap truk. Kontribusi supir truk kepada kehidupan masyarakat sehari-hari, harus diakui, selama ini kurang mendapatkan apresiasi. Untuk itu, KTB mencoba membangkitkan kepedulian masyarakat atas kerja keras serta peran supir truk dalam kehidupan dan pembangunan dengan membuat video kampanye sosial #Terimakasihsupirtruk , yang akhirnya menjadi viral dalam dua minggu terakhir.

Viral Tagar #Terimakasihsupirtruk Berlanjut ke #FUSOkontribusi

“Kampanye sosial #Terimakasihsupirtruk berhasil membangkitkan kepedulian masyarakat. Kampanye sosial ini akan berlanjut pada tahap selanjutnya, dimana KTB akan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada sebuah program sosial bertajuk #FUSOkontribusi,” ujar Duljatmono, Direktur Marketing KTB, dalam rilis yang diterima Otoblitz.net, Senin (18/12).

Hanya dengan memposting tagar #FUSOkontribusi di media sosial, masyarakat akan menyumbang Rp 10.000 untuk beasiswa yang akan diberikan kepada ana-anak supir truk Mitsubishi Fuso. Rencananya, KTB akan memberikan beasiswa kepada anak-anak supir truk terpilih yang berasal dari 10 kota yang disambangi Mitsubishi Fuso dan Iwan Fals selama Roadshow berlangsung.

Viral Tagar #Terimakasihsupirtruk Berlanjut ke #FUSOkontribusi

Adapun beasiswa yang diberikan setara dengan tiga tahun jenjang pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas. Semua informasi #FUSOkontribusi dapat diakses melalui website http://ktbfuso.co.id/fusokontribusi/ . KTB berharap dengan membantu keberlangsungan pendidikan anak-anak supir truk, dapat menjadi sebuah apresiasi berharga atas setiap keringat dan kerja keras para supir truk yang telah mempermudah kehidupan masyarkat serta berkontribusi pada proses pembangunan negeri. **MS/ Foto-foto: Dok. KTB Fuso

TAGS

KOMENTAR (0)