Wow, Mercedes-Benz G-Class Versi Listrik Siap Dikembangkan!

Wow, Mercedes-Benz G-Class Versi Listrik Siap Dikembangkan!

Seolah-olah mendapatkan model yang benar-benar baru dalam hampir empat dekade terakhir belum cukup, Mercedes-Benz G-Class baru-baru ini dikabarkan siap memasuki ranah elektrifikasi, alias akan dibuatkan versi listriknya.

Dilansir dari Carscoops.com, ini bukan rumor, namun semacam konfirmasi aktual yang datang tak lain dari CEO Daimler Ola Kallenius, yang dikutip oleh Chief of Digital Transformation, Sascha Pallenberg, dalam sebuah tweet singkat:

Wow, Mercedes-Benz G-Class Versi Listrik Siap Dikembangkan!

“#Daimler CEO Kallenius: Akan ada versi #EV beremisi nol dari #Mercedes-Benz G-Class. Di masa lalu, ada diskusi apakah kita harus menghilangkan model ini; cara saya melihat sesuatu sekarang, saya akan mengatakan bahwa Mercedes terakhir yang akan dibangun adalah G-Class.” Demikian Kallenius seperti dikutip dalam tweet oleh Pallenberg.

Varian listrik dari Mercedes Gelandewagen ini baru akan menjadi bagian sub-brand EQ dari Mercedes-Benz. Sebelumnya, Kallenius telah mengonfirmasi investasi besar-besaran senilai 10 miliar euro (sekira Rp 154 trilyun) dalam portofolio EQ, diikuti oleh pernyataan berikut: “Pada tahun 2022, kami akan membawa lebih dari sepuluh kendaraan all-electric yang berbeda ke pasaran.”

Wow, Mercedes-Benz G-Class Versi Listrik Siap Dikembangkan!

Setidaknya ada satu Mercedes-Benz G-Class bertenaga listrik yang pernah dibangun, meskipun ini bukan versi resmi melainkan model yang dikonversi oleh perusahaan Austria bernama Kreisel Electric. Mobil ini dipesan oleh Arnold Schwarzenegger, yang menerima pengirimannya hampir tiga tahun lalu.

Mercedes G-Class ini memiliki motor listrik berkekuatan 483 hp (360 kW), mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam tempo 5.6 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi 183 km/jam (114 mph). Daya berasal dari baterai berkekuatan 80 kWh, yang mendukung pengisian cepat 150 kW dan memberikan jangkauan jelajah 300 km lebih (190 mil) dalam sekali pengisian ulang.

Wow, Mercedes-Benz G-Class Versi Listrik Siap Dikembangkan!

Nah, apakah Mercedes-Benz G-Class versi listrik yang akan dikembangkan ini akan mendapat sambutan hangat dari publik khususnya para penggemar mobil yang di Tanah Air sering disebut sebagai Mercy Jip ini? Kita tunggu saja update berita selanjutnya. **MS/ Foto-foto: Carscoops.com (Note: Mercedes-Benz G550 2019 dalam foto)

KOMENTAR (0)