Yudie Herbie, Setengah Perjalanan Telah Dilalui

Yudie Herbie, Setengah Perjalanan Telah Dilalui

Yudie Herbie, pria yang sempat menghebohkan dunia otomotif Tanah Air karena aksi nekatnya berkeliling Nusatara dengan menggunakan VW Beetle langsiran tahun 1961, dikabarkan telah melewati setengah perjalanan yang direncanakan. Hari Kamis (13/2), Yudie mengabarkan bahwa ia sedang berada di Ternate (Maluku Utara).

Semenjak memulai perjalanannya tanggal 1 Okober 2013 lalu, Yudi terhitung telah menempuh jarak sekitar 10.240 km, dan sudah hampir setengah perjalanan ia lalui dalam mengelilingi Indonesia. Sebelumnya, Yudie berhasil melintasi Pulau Jawa dan menyebrang ke Pulau Bali, hingga kemudian sampai diperbatasan Timor Leste. Setelah itu, Yudie melanjutkan perjalanan ke Pulau Sulawesi hingga tembus sampai Bitung, lalu menyeberang ke Ternate.

Yudie Herbie, Setengah Perjalanan Telah Dilalui

Menurut pria yang memiliki nama lengkap Iswahyudi Raden Sjarieef ini, dirinya sangat bangga sekali bisa menyelesaikan perjalanan hingga saat ini. Saat di perjalanan menuju Ternate, Yudie banyak melihat pemandangan alam yang begitu indah, belum lagi keramahan masyarakat setempat serta adat ketimuran yang masih dipegang teguh oleh mereka, membuatnya begitu terkesima.

Yudie Herbie, Setengah Perjalanan Telah Dilalui

“Negara kita indah, kaya akan hasil alam dan aman,” kata Yudi saat dihubungi Otoblitzclassic via telepon.

Untuk sampai ke Ternate tentu bukanlah hal yang mudah. Saat melintasi Pulau Sulawesi dengan jalur yang berliku, rusak dan terjal, Yudie pun harus ekstra hati-hati berkendara, belum lagi kondisi cuaca yang selalu hujan membuat jalan yang dilalui menjadi licin dan rawan longsor.

Yudie Herbie, Setengah Perjalanan Telah Dilalui

Yudie sampai di Ternate tanggal 10 Februari lalu, dan seperti di kota-kota yang pernah disinggahi, di Ternate ia pun mengunjungi beberapa tempat wisata, seperti situs bersejarah Kesultanan Tidore, serta ziarah ke makam Sultan Mahmud Badaruddin II.

“Di setiap daerah yang saya lalui, saya selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempat-tempat bersejarah. Saat ini sudah sekitar 30 makam pahlawan nasional dan ribuan makam pejuang yang saya ziarahi semenjak saya berangkat menuju Manado,” cerita Yudie.

Yudie Herbie, Setengah Perjalanan Telah Dilalui

Nah, usai singgah di Ternate, Yudie akan kembali melanjutkan perjalanan menuju Tidore-Halmahera-Pulau Morotai, kemudian menyeberang ke Papua. Di Papua inilah, yang diperkirakan Yudie akan menjadi medan paling berat yang akan dilalui. Kondisi jalan serta keamanan yang membutuhkan lebih banyak perhatian ekstra, akan menjadi tantangan bagi dirinya dalam meyelesaikan perjalanan yang memiliki misi ekplorasi keindahan Indonesia dan memperingati Hari Sumpah Pemuda tersebut. Keep up the great spirit Yudie! **MS

TAGS

KOMENTAR (0)