PEVS 2024, Pameran Khusus Kendaraan Listrik Digelar April Mendatang

PEVS 2024, Pameran Khusus Kendaraan Listrik Digelar April Mendatang

Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) bersama Dyandra Promosindo memastikan akan menyelenggarakan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 pada 30 April – 5 Mei 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pameran ini merupakan bentuk komitmen PERIKLINDO dengan Dyandra Promosindo untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan transisi kendaraan listrik di Indonesia. Hal ini, disampaikan pada kesempatan Media Gathering sekaligus buka puasa bersama PEVS 2024 dengan seluruh awak media di Parle Senayan Park, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, PEVS 2024 mengumumkan kolaborasi apiknya dengan Asia Bike Jakarta untuk terus menggenjot kesadaran masyarakat Indonesia terhadap ekosistem kendaraan listrik.

Kabar ini, memberikan angin segar bagi pelaku industri otomotif berbasis listrik untuk terus menjajakan produk kendaraan listrik andalan ke pasar Indonesia. Di sisi lain,  pameran ini akan memanjakan masyarakat Indonesia dengan banyaknya berbagai pilihan brand kendaraan listrik yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

PEVS 2024, Pameran Khusus Kendaraan Listrik Digelar April Mendatang

PEVS 2024, Pameran Khusus Kendaraan Listrik Digelar April Mendatang

Moeldoko, Ketua Umum PERIKLINDO mengatakan, penyelenggaraan PEVS setiap tahunnya, tak lain tak bukan demi menyongsong tiga hal. Pertama, sungguh-sungguh mengajak masyarakat bermigrasi menggunakan kendaraan listrik demi meningkatkan upaya menyelamatkan lingkungan. Kedua, mendukung pemerintah dalam meningkatkan penyerapan berbagai insentif yang diberikan Pemerintah untuk percepatan transisi kendaraan konvensional ke kendaraan listrik.

“Terakhir, adalah menjadi wadah edukasi dan literasi, tentang bagaimana memberikan pendidikan kepada anak-anak kita tentang ekosistem kendaraan listrik dan dampak positif yang sangat luas bagi lingkungan serta masyarakat. Pada kesempatan ini, saya berharap agar gelaran PEVS 2024 dapat ter-deliver kepada publik seluas-luas nya sehingga memberikan dampak yang sangat besar,” kata Moeldoko.

Sementara itu, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung menyampaikan, Dyandra Promosindo berterima kasih kepada Ketua Umum PERIKLINDO, Bapak Moeldoko yang dengan ringan hati memilih Dyandra Promosindo kembali sebagai penyelenggara PEVS 2024. Dengan bangga saya rasa pilihan Bapak Moeldoko bukan tanpa sebab.

PEVS 2024, Pameran Khusus Kendaraan Listrik Digelar April Mendatang

“Mengingat 2 tahun berturut-turut, PEVS bersama Dyandra Promosindo berhasil mencapai target yang ditetapkan. Oleh sebab itu, pada momen bahagia kali ini, saya meyakini pelaksanaan PEVS 30 April – 5 Mei 2024 mendatang, mampu mendulang sukses dan mencapai harapan kita bersama untuk mendorong lebih banyak investasi dan kolaborasi dalam perkembangan industri kendaraan listrik Tanah Air, juga memanjakan masyarakat Indonesia untuk dapat memilih berbagai kendaraan listrik yang paling cocok dengan ragam pilihan kendaraan terbaik yang tersedia di Indonesia,” pungkas Daswar.

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, perhelatan PEVS 2024 akan dilaksanakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta dengan menggunakan seluruh Hall A, B dan C pada bidang area lahan seluas 49.499 mdari tahun sebelumnya yang hanya 20.157 m2.

Peningkatan penggunaan area ini bukan tanpa sebab. PEVS 2024 akan diikuti oleh lebih banyak ragam merek mobil dan motor listrik ternama. Dari lini kendaraan listrik yaitu, BYD, Chery, Kymco iONEX, Prestige, Rakata, Selis, VinFast, VMOVE, dan ZPT. Sedangkan untuk member dari PERIKLINDO diikuti oleh ABC Lithium, Birubatt, Fast, Keeway EV, MAB, Motoriz, Neta, Seres dan Wuling.

PEVS 2024, Pameran Khusus Kendaraan Listrik Digelar April Mendatang

Sementara untuk peserta perusahaan produsen pendukung otomotif listrik ternama, seperti Astra Otoparts, PT Dubbs Energi Teknologi, Exicom, EVI, Gotion High-Tech, Hardy Motor, Hex Up, Naxeon, Powerindo, Power Electronics, SSKTama, Starvo, TL Power, serta Wallbox. Tak hanya memikat pelaku industri kendaraan listrik tanah air, antusiasme peserta dari luar negeri meningkat dengan tercapainya konfirmasi 50 jumlah peserta overseas yang akan meramaikan PEVS 2024.

Gelaran PEVS 2024 akan mematok harga tiket masuk sebesar Rp 50.000 untuk weekdays dan weekend. Berbagai fasilitas publik esensial dan unik khas ekosistem listrik telah disiapkan oleh PEVS 2024. Cari tahu informasi terkini dan yang Anda butuhkan terkait perhelatan PEVS 2024 melalui akun instagram resmi @pevs_id atau kunjungi situs https://pevs-id.com/ .

KOMENTAR (0)