Ex Vice President PT Nissan Motor Indonesia, Teddy Irawan Tutup Usia

Ex Vice President PT Nissan Motor Indonesia, Teddy Irawan Tutup Usia

Kabar duka kembali terdengar di dunia otomotif Tanah Air setelah mendapat kabar duka jika mantan Vice President PT Nissan Motor Indonesia, Teddy Irawan telah meninggal dunia siang pada Selasa (28/7) di Jakarta.

Teddy Irawan, yang dikenal baik di masa jabatannya sangat lekat dengan jajaran produk Nissan di Indonesia. Setiap ada model Nissan terbaru, pria yang kala itu menjabat sebagai Vice President PT Nissan Motor Indonesia bidang penjualan dan pemasaran langsung menjadi narasumber yang penting bagi media.

Ex Vice President PT Nissan Motor Indonesia, Teddy Irawan Tutup Usia

Tak hanya itu, Bahkan dirinya terkenal kerap ‘pasang badan’ saat Nissan digugat oleh konsumennya di Indonesia. Semua pengetahuan yang ia curahkan untuk produk Nissan menjadi ilmu yang positif karena beliau telah memulai karirnya di Nissan dari bawah alias mekanik mobil yang selalu melongok ke kolong mobil untuk melakukan perbaikan.

Sebelum memasuki bidang pemasaran di Nissan Motor Indonesia, pria ini memulai karirnya di PT Wahana Wirawan sebagai Assistant Service and Workshop Manager. Namun seiring waktu Teddy Irawan memulai karir gemilangnya hingga menjadi Vice President PT Nissan Motor Indonesia.

Ex Vice President PT Nissan Motor Indonesia, Teddy Irawan Tutup Usia

Kala itu Teddy pun bercita-cita untuk bisa menjual mobil Nissan dengan harga terjangkau. “Saya mau jual mobil semurah-murahnya,” yakin Teddy kala itu.

Dikutip dari detikOto, rasa kehilangan Nissan Motor Indonesia juga disampaikan oleh Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani.

“Sewaktu saya baru masuk ke dunia otomotif, sering dengar atau baca nama pak Teddy di media. Kemudian, tahun 2011 beliau merekrut saya untuk bergabung di Nissan. Sebagai pemimpin, beliau sosok yang humble, merakyat dan tak segan utk berbaur dengan karyawan sekedar makan siang bareng atau berbagi. Dalam hal pekerjaan, beliau sangat mencintai dunia otomotif, passionnya adalah mobil, terutama mobil yang kenceng,” cerita Hana.

“Saat masih bertugas di Nissan, beliau menyetir sendiri ke mana pun, walaupun sebetulnya bisa menggunakan sopir, tapi memang beliau suka nyetir – baginya driving itu sebuah kebebasan. Kami anak buahnya belajar banyak dan mendapatkan mentoring setiap hari dari Pak Teddy, berkat pengalaman dan pengetahuannya yang luas soal dunia otomotif. Beliau juga memiliki hubungan yang baik dengan media dan komunitas; for sure he will be missed,” ujar Hana.

Ex Vice President PT Nissan Motor Indonesia, Teddy Irawan Tutup Usia

Teddy Irawan terakhir menjabat sebagai Vice President Aftersales, TCS, dan Product Planning PT Nissan Motor Indonesia sebelum pensiun pada Agustus 2016. Selamat jalan Teddy Irawan.

KOMENTAR (0)