Sambut Hari Kemerdekaan RI, HPM Luncurkan Seragam Baru

Sambut Hari Kemerdekaan RI, HPM Luncurkan Seragam Baru

Bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan seragam beraksen tenun ikat untuk para wiraniaga Honda yang dinamakan Anantya Karana di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Seragam ini merupakan hasil kolaborasi antara HPM dengan Didiet Maulana bersama Sarupa by IKAT Indonesia dimana motif tenun ikat ini terinspirasi dari warisan kebudayaan Indonesia yang juga sekaligus menggambarkan nilai-nilai dari Honda.

Sambut Hari Kemerdekaan RI, HPM Luncurkan Seragam Baru

Sejalan dengan visi Honda di Indonesia untuk menjadi perusahaan yang keberadaannya diinginkan oleh masyarakat Indonesia, maka dari itu dalam menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia, Honda meluncurkan seragam baru dengan aksen tenun ikat. Seragam beraksen tenun ikat ini akan digunakan oleh para wiraniaga Honda di seluruh diler di berbagai daerah untuk memberikan rasa bangga atas budaya Indonesia.

Yessy Anastasia selaku PR and Event Dept. Head  PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa, “Seragam baru dengan aksen tenun ikat memiliki makna yang mendalam bagi Honda dan memberikan kepercayaan diri bagi wiraniaga untuk dapat melayani pelanggan dengan sebaik-baiknya. Seragam ini juga merepresentasikan filosofi ‘Three Joys’ dari Honda yang salah satunya adalah kesenangan untuk menjual produk-produk Honda.”

Sambut Hari Kemerdekaan RI, HPM Luncurkan Seragam Baru

Didiet Maulana selaku Founder and Director IKAT Indonesia mengatakan bahwa, “Desain tenun ikat Anantya Karana merupakan sebuah alur cerita yang menggambarkan nilai-nilai dari Honda yaitu kepercayaan, keamanan dan kenyamanan. Desain ini terinspirasi dari kebudayaan Indonesia dan Jepang yang mengilustrasikan keramahan yang Honda tunjukkan dalam setiap pelayanannya.”

Anantya Karana dalam bahasa Sansekerta memiliki makna berkomitmen untuk bekerjasama melalui berbagai kesenangan dengan pelanggan. Motif tenun ikat Anantya Karana terinspirasi dari motif batik Kawung yang memiliki makna menjadi manusia yang bermanfaat untuk masyarakat. Motif ini juga terinspirasi dari motif Shippou yang bermakna kesejahteraan dan keharmonisan serta bunga sakura yang bermakna keindahan hidup dan penuh harapan.

Sambut Hari Kemerdekaan RI, HPM Luncurkan Seragam Baru

Motif Anantya Karana didominasi oleh warna-warna yang memiliki makna, dimana warna hitam memiliki makna inovasi dan kolaborasi teknologi, warna merah melambangkan kehangatan dan optimisme, warna abu-abu melambangkan profesionalisme dan dapat dipercaya dalam memberikan solusi, warna putih melambangkan integritas dan persatuan.

Kemudian detail motif berbentuk wajik melambangkan keharmonisan hubungan Honda dengan para konsumennya, motif bunga sakura melambangkan harapan untuk mencapai kualitas yang berkelanjutan. Pada motif tiga titik melambangkan Three Joys  Honda yang adalah Joy of Buying, Joy of Selling dan Joy of Creating dimana juga melambangkan tiga penghargaan bagi individu yaitu inisiatif, kesetaraan dan kepercayaan.

Sambut Hari Kemerdekaan RI, HPM Luncurkan Seragam Baru

Ajang GIIAS 2023 diselenggarakan di ICE, BSD mulai dari tanggal 10 – 20 Agustus 2023. Booth Honda di GIIAS 2023 berlokasi di Hall 6B dengan menampilkan total 27 unit mobil display yang terbagi menjadi beberapa zona.

KOMENTAR (0)