Selfridges Edition Defender Works V8, Jadi Pajangan Toko Pria

Selfridges Edition Defender Works V8, Jadi Pajangan Toko Pria
Ada saja yang dilakukan Land Rover Classic, sebagai bagian dari melestarikan warisan budaya Inggris dalam bidang otomotif. Akan merakit Selfridges Edition Defender Works V8 di departemen store Selfridges, London.

Sebagai toko belanja terbesar kedua di Inggris yang memulai bisnis sejak 15 Maret 1909 tersebut, sedianya akan membuka cabang di Oxford Street dan akan buka pada 29 Oktober mendatang.

Selfridges Edition Defender Works V8, Jadi Pajangan Toko Pria

Adapun soft top Defender Works V8 tersebut melewati jendela lantai satu untuk ditempatkan di pusat belanja yang akan dikhususkan untuk para pria.

Sepanjang empat hari Defender Works V8 akan dirakit di depan para konsumen. Diyakini bila sudah jadi menjadi satu-satunya Selfridges Edition Defender Works V8.

Selfridges Edition berbasis Defender ini bukan kali pertama, sebelumnya sudah pernah diwujudkan pada tahun 2016 dengan berbasis Defender 110 Pick Up.

Selfridges Edition Defender Works V8, Jadi Pajangan Toko Pria

Namun Land River Classic mengubahnya menjadi 110 Soft Top dihiasi trademark kuning Selfridges. Bodi dilabur kelir Bronze Green dan kaca depan lipat serta pintu khas dengan open-air.

“Para teknisi berpengalaman kami bisa memenuhi berbagai keinginan, mulai dari pengencatan yang unik atau bentuk interior yang sulit dibayangkan,” ujar Jaguar Land Rover Classic Director, Tim Hannig.

Selfridges Edition ini menunjukkan seberapa jauh kita bisa mewujudkannya dan cukup bangga bisa terpajang di pusat perbelanjaan terkenal.

Selfridges Edition Defender Works V8, Jadi Pajangan Toko Pria

Selfridges Edition Defender Works V8 kali ini berfitur sasis dan mesin yang sudah diupgrade. Januari mendatang sebagai perayaan 70 tahun Land Rover, V8 memiliki kapasitas 5.0L bertenaga 400 hp dan torsinya 515 Nm.

Transmisi otomatis lansiran ZF. Soal berlari, 0-100 km/jam ditorehkan 5,6 detik. Di jalur bebas hambatan bisa tembus 170 km/jam.

Diyakini edisi terbatas Works V8 ini merupakan mesin paling kuat dan kencang yang pernah dibuat Land Rover. Bahkan sekaligus menyambut 70 tahun Land Rover, akan dibuat 150 mobil yang akan menjadi incaran para kolektor.

Nah, interior Defender Works V8 untuk Selfridges Edition ini cukup nyeni dengan model jahitan cross-stiching. Selain itu dilengkapi Jaguar Land Rover Classic Infotainment System, teknologi audio, satelit navigasi hingga DAB serta koneksi Bluetooth.

Tapi sayang, hanya jadi pajangan.

KOMENTAR (0)