Suguhan Berbeda Akan Dihadirkan di Indonesia Diecast Expo 2023

Suguhan Berbeda Akan Dihadirkan di Indonesia Diecast Expo 2023

Indonesia Diecast Expo (IDE) kembali akan diselenggarakan pada 28-29 Oktober 2023 mendatang di Indonesia Convention Expo (ICE) BSD, Tangerang. Guna menarik banyak pelaku pasar, mulai kolektor hingga komunitas mainan di Indonesia, gelaran kesepuluh kali ini akan menyuguhkan konsep baru dan suguhan berbeda

Salah satu suguhan berbeda dari gelaran Indonesia Diecast Expo adalah hadirnya Galeri Diorama, di mana area ini merupakan area khusus yang menampilkan ragam diorama khas Indonesia.

Sejak kehadirannya pertama kali, Indonesia Diecast Expo ini tidak hanya berhasil menjadi sarana pertemuan bagi pecinta mainan minatur. Namun, event ini juga sukses menjadi salah satu pameran diecast terbesar dan terlengkap di dunia lewat beberapa suguhan menariknya,

Suguhan Berbeda Akan Dihadirkan di Indonesia Diecast Expo 2023

Arya Lembana, Ketua Penyelenggara Indonesia Diecast Expo 2023 mengatakan, dalam gelaran IDE ke-10 ini, aktivitas serta beragam acara pendukung sudah dipersiapkan dengan lebih menarik untuk menyambut para pengunjung yang hadir

“Jika setiap tahunnya, rata-rata pengunjung IDE ini mencapai 14 ribu. Maka tahun ini, kami menargetkan sekitar 13 ribu pengunjung,” kata Arya saat acara Pressconf di Jakarta, Kamis (12/10).

Saat ini, industri disecast di Indonesia masih sangat besar dengan dominasi pelanggan anak-anak. Menurut Asosiasi Importir & Distributor Mainan Indonesia (AIMI) bahwa penggemar diecast akan terus bertambah, apalagi dengan adanya pameran IDE yang dapat menjadi sarana unruk pertumbuhan industri mainan di Indonesia.

Suguhan Berbeda Akan Dihadirkan di Indonesia Diecast Expo 2023

Selain akan mengusung konsep yang berbeda, IDE 2023 kali ini akan diikuti beragam merek diecast. Selain yang terkenal macam Hot Wheels maupun Tomica, terdapat pula antara lain dua merek lokal yakni RollSpeed dan SHP Toys.

Arya menambahakan bahwa kehadiran merek-merek lokal di IDE 2023 ini merupakan salah satu bentuk dukungan Indonesia Diecast Expo terhadap perkembangan industri mainan di Indonesia ditengah dominasi merek-merek luar negeri.

Suguhan Berbeda Akan Dihadirkan di Indonesia Diecast Expo 2023

“Meskipun saat ini presentasi market share industri mainan produk lokal dan impor masih di kisaran 30% dan 70%, namun dengan adanya Indonesia Diecast Expo ini diharapkan bisa mengangkat UMKM lokal untuk bisa lebih bersaing dengan kompetitor luar negeri,” tambah Arya.

Adapun berbagai aktivitas yang akan diselenggarakan di pameran IDE 2023 mendatang adalah:

– Hot Wheels : Special IDE X Event Car yang berkolaborasi dengan Mattel dan Hot Wheels, launching New Exclusive Hot Wheels Promo Car serta showcase dari mobil pemenang Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023.

– Siku, Kidz Station & Lego : Diskon hingga 70% dan spesial Gift With Purchase.

– MINI GT : Special Event Car yang secara eksklusif hanya dapat dibeli di IDE X.

Suguhan Berbeda Akan Dihadirkan di Indonesia Diecast Expo 2023

Selain itu masih ada juga peluncuran New Exclusive Hot Wheels Promo Car, showcase mobil pemenang Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023, diskon sampai dengan 70 persen dari Siku, Kidz Station, hingga Lego.

Nah, untuk bisa hadir pada pameran IDE 2023 mendatang, pengunjung hanya akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 50 ribu dan bisa membelinya melalui e-commerce Tokopedia.

Dan bagi 2.500 pengunjung pertama IDE 2023 setiap harinya akan mendapatkan diecast Hot Wheels yang akan diberikan secara cuma-cuma.

KOMENTAR (0)