Suzuki SV650X ABS, Perpaduan Gaya Sporty dan Cafe Racer

Suzuki SV650X ABS, Perpaduan Gaya Sporty dan Cafe Racer

Suzuki melansir motor baru SV650X ABS buat penggemar motor jalan raya pekan lalu, 15 Januari 2023. Motor ini dibekali mesin sport 650cc yang diklaim memadukan gaya sporty dan cafe racer.

Meski bergaya cafe racer, namun Suzuki mengklaim bahwa motor baru Suzuki SV650X ABS ini tetap agresif di kepadatan lalu lintas dan tak melelahkan ketika diajak menempuh jarak jauh. Dimensi tak terlalu besar, panjang dihadirkan 2.140 mm, lebar 730 mm, dan tinggi 1.090 mm. Jarak sumbu roda disajikan 1.450 mm dan tinggi ke permukaan tanah 135 mm.

Suzuki SV650X ABS, Perpaduan Gaya Sporty dan Cafe Racer

V-Twin yang unik dengan rentang pembakaran secara bergantian, membuat putaran bawah sudah tersedia torsi melimpah. Memiliki kode P511, 4 langkah, bersudut 90 derajat, DOHC, 4 katup. Lebih tepatnya ruang silinder 645 cc, tenaganya 72 PS pada 8.500 rpm dan torsinya 63 Nm pada 6.800 rpm. Melesat andalkan transmisi manual enam percepatan.

Performa kuat dari ruang mesin yang sudah terkail dari putaran bawah berkat penggunaan Suzuki Dual Spark Technology. Tentunya berdampak pada pembakaran lebih optimal dan emisi gas buang bisa ditekan. Di bagian piston, terutama di bagian bawahnya gunakan material resin, kemudian ring piston berbentuk L.

Suzuki SV650X ABS, Perpaduan Gaya Sporty dan Cafe Racer

Suzuki Easy Start System menjadi fitur menarik ketika menghidupkan mesin. Memadukan Engine Control Modul (ECM) memastikan dinamo pemutar tak akan terus  berputar ketika mesin sudah menyala. Tangki bahan bakar menyediakan ruang untuk 14 liter bensin.

Masih dari sudut pandang pengendara, akan dijumpai layar LCD sebagai panel instrumen. Terbilang informatif. Sudah ada mulai dari spidometer, takometer, odometer, jarak tempuh A dan B, indikator posisi transmisi, pengukur suhu radiator, jarak tempuh, rata-rata konsumsi bahan bakar, konsumsi bahan bakar real time, pengukur bahan bakar, dan jam bisa ditampilkan.

Suzuki SV650X ABS, Perpaduan Gaya Sporty dan Cafe Racer

Pijakan ke permukaan aspal, bagian depan gunakan ban profil 120/70 ZR17, dan belakang 160/60 ZR17. Tentunya memberikan kepercayaan diri pengendara untuk Suzuki SV650X ABS bisa lebih cepat bermanuver di tikungan.

Sistem pengereman memberikan tingkat kepercayaan diri pengendara lebih baik. Karena kaliper depan memakai empat buah mengawal cakram ganda berdiameter 290 mm. Sedangkan belakang, cakram diameter 240 mm dikawal oleh satu kaliper.

Suzuki SV650X ABS, Perpaduan Gaya Sporty dan Cafe Racer

Bagi pengendara Suzuki SV650X ABS, tak akan kesulitan mengendarainya saat stop and go di kepadatan lalu lintas, karena tinggi joknya 790 mm. Tak licin, karena sudah dibuat berundak. Redaman suspensi bisa disetel kekerasannya, sebab sudah ada preload adjuster.

Bagi yang ingin menebusnya mulai dari harga setara Rp 98,4 juta.

KOMENTAR (0)