Tahun 2023, Chery Group Mampu Ekspor 937.148 Kendaraan

Tahun 2023, Chery Group Mampu Ekspor 937.148 Kendaraan

Chery Group menutup tahun 2023 dengan prestasi penjualan sebesar 1.881.316 unit. Total penjualan pada tahun 2023 lalu menandai pertumbuhan dari setiap tahunnya sebesar 52,6%.

Pencapaian ini melampaui tingkat pertumbuhan industri dan menegaskan posisi Chery sebagai eksportir mobil penumpang teratas di China selama 21 tahun berturut-turut, dengan ekspor sebanyak 937.148 kendaraan.

Tahun 2023, Chery Group Mampu Ekspor 937.148 Kendaraan

Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia mengatakan, pencapaian Chery Group yang luar biasa pada tahun 2023 ini merupakan bukti kinerja global yang sangat solid sepanjang 2023, termasuk di Indonesia.

“Semangat Chery Group tentunya juga menular kepada kami tim Chery di Indonesia untuk terus memperkuat posisi Chery sebagai merek mobil global terkemuka, ” ujar Harry Kamora.

Tahun 2023, Chery Group Mampu Ekspor 937.148 Kendaraan

Pencapaian ini mampu dipertahankan secara konsisten dengan pelayanan premium kepada lebih dari 13 juta orang di seluruh dunia yang memiliki ketertarikan kepada berbagai model mobil yang Chery miliki. Produk inovatif Chery, baik yang berbahan bakar konvensional, energi terbarukan, dan hybrid hadir untuk menjadi pilihan yang dapat menyesuaikan kebutuhan dan gaya hidup setiap konsumen di banyak negara di dunia.

Chery mengimplementasikan strategi komprehensif untuk mengkolaborasikan keunggulan kendaraan energi konvensional dengan energi terbarukan, seperti TIGGO 8 dan TIGGO 7 menjadi TIGGO 8 PRO Plug-in Hybrid dan TIGGO 7 PRO Plug-in Hybrid. Selain itu, Chery juga memperkenalkan seri EQ dan produk energi terbarukan lainnya.

Tahun 2023, Chery Group Mampu Ekspor 937.148 Kendaraan

Angka penjualan Chery Group juga mendapatkan kontribusi dari konsumen di Indonesia yang antusias dengan inovasi teknologi yang ditawarkan. Di Indonesia, Chery berhasil mendapatkan reputasi yang sangat baik melalui TIGGO 8 Pro, TIGGO 7 Pro, OMODA 5, OMODA 5 GT, dan varian elektrifikasi OMODA E5. Kelima model ini telah membawa PT Chery Sales Indonesian (CSI) ke dalam jajaran sembilan besar mobil penumpang dengan pertumbuhan yang sangat pesat.

Selain menjadi tahun yang gemilang, tahun 2023 juga merupakan momentum bagi Chery mengukuhkan langkah globalisasinya dengan meraih penghargaan teratas pada kategori otomotif pada “2023 Chinese Global Brand Builders Top 50,” yang dirilis oleh Google dan Kantar.

Tahun 2023, Chery Group Mampu Ekspor 937.148 Kendaraan

Mengimplementasikan nilai-nilai “Green, Technology, Family, and Companionship”, Chery juga aktif terlibat dalam kegiatan amal dan program berkelanjutan, di antaranya dukungan sebesar $6 juta kepada UNICEF (United Nations International Children’s Emergency Fund) untuk proyek pendidikan anak-anak internasional dan menjalin kerja sama dengan WWF(World Wide Fund for Nature) untuk perlindungan lingkungan global.

Pada tahun 2023, Chery dengan gigih mengejar inovasi teknologi, mencapai percepatan evolusi dalam “Tech Chery” dengan pencapaian yang inovatif. Di Qatar GIMS (Geneva International Motor Show), Chery secara resmi meluncurkan arsitektur QPower dengan tema “Evolusi untuk Masa Depan”.

Tahun 2023, Chery Group Mampu Ekspor 937.148 Kendaraan

QPower mewakili 26 tahun akumulasi dan lompatan teknologi tenaga listrik dari Chery. Ini adalah solusi tenaga profesional komprehensif yang mencakup berbagai bentuk tenaga listrik utama seperti ICE, PHEV, BEV, dan tenaga hidrogen.

QPower memiliki keunggulan energi seperti “strong dan swift”, “efficient dan green”, serta “high-energy dan intelligent”, sepenuhnya memenuhi tuntutan perjalanan ramah lingkungan dari pemilik dalam hal kinerja daya, jangkauan, pengisian daya cepat, dan keselamatan komprehensif.

Tahun 2023, Chery Group Mampu Ekspor 937.148 Kendaraan

Chery terus meningkatkan citra baik dalam hal kualitas. Dalam “Studi Kualitas Awal Tiongkok (IQS) 2023” oleh J.D. Power, Chery menempati peringkat pertama di antara merek-merek lokal. Chery juga meraih  bintang lima di A-NCAP (Australasian New Car Assessment Program) untuk model SUV  Tiggo 7 Pro.

Menyambut tahun 2024, Chery Group menetapkan sasaran ambisius untuk pertumbuhan industri yang jauh lebih baik. Chery berkomitmen untuk meluncurkan serangkaian model PHEV dan BEV baru dengan teknologi mutakhir, termasuk DHE/DHT generasi baru, artificial intelligence, autonomous driving, dan intelligent cockpit. Tujuan utama adalah mempercepat langkah menuju merek kelas dunia dan meningkatkan kemampuan perusahaan secara signifikan.

KOMENTAR (0)