Tahun 2025, Jualan Porsche 50% Mobil Listrik

Tahun 2025, Jualan Porsche 50% Mobil Listrik

Porsche sudah mantap menetapkan investasi sebesar enam miliar euro untuk mempersiakan ekosistem mobil listrik terbaru mereka Porsche Taycan. Dikabarkan juga membuka lapangan pekerjaan hingga 1.200 karyawan.

Diyakini hal tersebut sebagai komitmen Porsche Production 4.0 untuk menerapkannya di seluruh jajaran perusahaan. Manufaktur sportscar asal Stuttgart ini tengah dalam proses peralihan untuk melangkah ke masa depan.

Tahun 2025, Jualan Porsche 50% Mobil Listrik

“Kami memprediksi sekitar 50% model Porsche yang dikirimkan kepada konsumen tahun 2025 adalah mobil listrik,:” ujar Lutz Meschke, Deputy Chairman of the Executive Board and Member of the Board yang bertanggung jawab terhadap Finance dan IT di Porsche.

Target keuntungan setidaknya masih tetap 15%. “Sebagai bagian dari proses efisiensi, revenue dari produk digital dan pelayanan seharusnya berkontrusi meningkatkan keuntungan kami,” jelas Meschke.

Tahun 2025, Jualan Porsche 50% Mobil Listrik

Fasilitas produksi utama di Zuffenhausen telah diubah dari sebelumnya sistem tradisional, kini sudah menggunakan jalur produksi.

“Mengaplikasi produksi flexi-line, Porsche akan menjadi manufaktur pertama menggunakan sistem transportasi driveless untuk proses produksi,” ujar Albrecht Reimold Member of the Executive Board responsible for Production and Logistics.

Melanjutkan konsep “smart, green, lean”, memungkinkan Porsche mengejar produksi yang ramah lingkungan. Diyakini proses masa depan Taycan akan benar-benar tanpa emisi di kawasan fasilitas produksi.

Tahun 2025, Jualan Porsche 50% Mobil Listrik

Adapun Porsche Taycan akan menggunakan sistem pengisian baterai 22 kW, Porsche Mobile Charger Connect, baterai Lithium Ion bisa diisi ulang di rumah semalaman. Sedangkan pengembangan teknologi 800 V dari balapan mobil listrik, hanya perlu waktu 4 menit, cukup untuk menempuh jarak 100 km.

Sebagai bentuk kerjasama antara BMW, Daimler dan Ford yakni Ionity. Porsche akan membangun 400 tempat pengisian baterai high-power dengan kapasitas hingga 350 kW di jalur kawasan Eropa hingga tahun 2019.

Sementara di Amerika, melalui inisiatif VW Group yakni Electrify America akan mengintal tempat pengisian ulang baterai sebanya 300 lokasi pada tahun 2019.

Porsche berencana menginstal sekitar 2000 lokasi pengisian yang dapat ditemui di hotel dan 20 kawasan jelang pelucuran Taycan.

Setiap konsumen Porsche akan dipermudah untuk melakukan pengisian baterai melalui Porsche Charging Service. Adapun akses di berbagai pengisian di seluruh kawasan Eropa yang dipegang oleh provider lain, akan ditangani oleh Porsche dipusatkan menjadi satu tagihan.

KOMENTAR (0)