Toyota Ajak Komunitas Gaungkan Pencapaian Netralitas Karbon

Toyota Ajak Komunitas Gaungkan Pencapaian Netralitas Karbon

Menggandeng para komunitas loyalis Toyota yang tergabung Toyota Owner Club (TOC), PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar Toyota Jamboree ke-13 dengan mengangkat tema “Ready, Set, Go!”, di GR Grage Operated by Auto2000 di PIK 2, Jakarta Utara.

Membawa kampanye It’s Time For Everyone, TOC Leaders Summit 2023 dirancang untuk membahas berbagai rencana kolaborasi TAM dan anggota komunitas TOC guna mengamplifikasi inisiatif neteralitas karbon Toyota dan jadi garda depan menciptakan lingkungan yang lebih bersih di masa depan.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM mengatakan, pihaknya mengapresiasi TOC dalam mengomunikasikan Multi Pathway Strategy Toyota sehingga dapat dipahami oleh masyarakat luas melalui berbagai kegiatan bertema eco-friendly.

“Kami berharap, anggota TOC sebagai representasi loyalis Toyota yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, dapat menjadi agent of change ke arah future mobility yang ramah lingkungan dan berkelanjutan,” ucap Anton.

Toyota Ajak Komunitas Gaungkan Pencapaian Netralitas Karbon

Melalui kampanye tersebut, diharapkan kebersamaan TOC dan Toyota dapat berkontribusi mencapai netralitas karbon. Apalagi, komunitas yang merupakan bagian dari masyarakat, sehingga diharapkan mampu berperan sebagi brand ambassador Toyota untuk bisa mengajak masyarakat ikut serta berkontribusi menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Selain itu, Toyota juga mengajak seluruh masyarakat mendukung program netralitas karbon sebagai upaya mencegah peningkatan risiko pemanasan global dan perubahan iklim. Sejak beberapa tahun terakhir, perusahaan secara aktif juga telah melakukan aksi pengurangan emisi karbon dan carbon offset dalam berbagai bentuk inisiatif.

Acara yang menjadi fase baru kolaborasi TAM dan TOC ini dihadiri 18 komunitas loyalis Toyota yang tergabung dalam TOC. Selain untuk mempopulerkan kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota, juga mendorong partisipasi anggota menjalankan peran sebagai agent of change yang tidak hanya menginformasikan pelaksanaan kegiatan carbon neutral (CN) Toyota, tapi terjun langsung ke masyarakat sebagai pejuang lingkungan hidup.

Toyota Ajak Komunitas Gaungkan Pencapaian Netralitas Karbon

“Melalui kampanye It’s Time For Everyone, komitmen TOC, GR Enthusiast, dan xEV & CN Community akan berjalan satu visi dengan Toyota sehingga tujuan mencapai netralitas karbon di masyarakat dapat tersampaikan pesannya, berjalan lebih efektif, dan berkelanjutan,” ucap Anton.

TOC lahir pada 2006 dan jadi wadah berkumpul antar sesama anggota komunitas pecinta mobil Toyota yang terdiri dari ALTIC, AXIC (AvanzaXenia Indonesia Club), GCC (Great Corolla Club), IC (Innova Community), ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia), IKC (Indonesia Kijang Club), ISC (Indonesian Starlet Club), KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia), TAC (Toyota AGYA Club), dan TERUCI (Rush Club).

Selain itu ada juga TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia), TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia), TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia), TSC (Toyota Soluna Community), TSVC (Toyota Soluna Vios Club), TVCI (Toyota Vios Club Indonesia), TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia) dan Velozity (Veloz Community).

Toyota Ajak Komunitas Gaungkan Pencapaian Netralitas Karbon

Dua komunitas baru TOC adalah GR Enthusiast yang berisi para pecinta sporty dan sports car GR bersama xEV & CN Community yang mewadahi para anggota TOC yang ingin menjadikan dirinya sebagai Toyota Carbon Fighter.

KOMENTAR (0)