Volvo Cars dan POC Lakukan Uji Benturan Helm Pesepeda

Volvo Cars dan POC Lakukan Uji Benturan Helm Pesepeda

Sepeda yang masih banyak digunakan sebagai mobilitas masyarakat perkotaan di kawasan Eropa menjadi perhatian Volvo Cars untuk melindungi para pesepeda.

Manufaktur mobil asal Swedia yang unggul dalam keselamatan melibatkan produsen keselamatan olah raga yakni POC melakukan pengujian pertama di dunia menggunakan helm dengan mobil. Sebagai bagian dari project penelitian baru untuk melindungi para pesepeda.

Adanya pengujian benturan helm dengan mobil dilatari seringnya pesepeda alami cidera serius hingga korban jiwa ketika terjadi insiden tabrakan dengan mobil.

Volvo Cars dan POC Lakukan Uji Benturan Helm Pesepeda

Pendeteksi sepeda dengan full auto brake mengandalkan kamera dan radar, memberikan kewaspadaan pada pengendara untuk menghidari kemungkinan benturan dan mengaktifkan pengereman lebih jauh bila dibutuhkan.

Fitur tersebut merupakan pengembangan dari Volvo Cars Automatic Emergency Braking dan Pedestrian Detection System, sejalan dengan masa depan keselamatan di jalan raya.

Pengetesan keselamatan Volvo Cars dan POC meliputi perbandingan bila pengendara mengenakan helm dan tidak. Bahkan pengujian benturan helm ke mobil dilakukan dari berbagai sudut dan ketinggian, tapi tidak menghitung insiden yang terjadi dengan sepeda.

Project dengan POC ini merupakan contoh sempurna akan semangat kami terhadap keselamatan,” ujar Malin Ekholm, Head of the Volvo Cars Safety Centre. “Terkadang kita melakukan pengujian dengan metode akan kemungkinan insiden di jalan raya.”

“Tujuan kami tak sekadar sebagai peraturan resmi atau melewati standar pengujian. Tapi lebih dari sekadar taring, menggunakan situasi sebenarnya mengembangkan teknologi yang lebih jauh meningkatkan keselamatan,” yakinnya.

KOMENTAR (0)