Lincoln Limo “John F. Kennedy” : Menjadi Saksi Sejarah 

Lincoln Limo “John F. Kennedy” : Menjadi Saksi Sejarah 

Saat menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat (Januari 1961-Nopember 1963), John F Kennedy pernah memakai dua Lincoln sebagai mobil resmi  kepresidenen. Salah satu mobil Lincoln digunakan oleh JFK  saat melakukan kunjungan ke Dallas, Texas, pada tahun 1963.

Lincoln Limo “John F. Kennedy” : Menjadi Saksi Sejarah  Lincoln Limo “John F. Kennedy” : Menjadi Saksi Sejarah 

Mobil pertama adalah Lincoln Continental convertible 1963 berwarna putih yang membawa John F Kennedy, Ny  Kennedy dan gubernur  Texas  John Connally pada pagi hari tanggal 22 Nopember  1963 di Fort Worth, Texas. Mereka menumpang Lincoln putih ini  dari Texas Hotel  tempat  menginap  Presiden dan Ibu Negara menuju lokasi makan pagi yang kemudian menjadi lokasi pidato. Dari lokasi makan pagi, mereka melanjutkan perjalanan dari  Fort Worth menuju  Carswell Air Force Base dan kemudian berlanjut dengan penerbangan ke kota Dallas. Lincoln putih ini kemudian dijual pada tahun 1964 dan menjadi koleksi sejumlah museum.

Lincoln Limo “John F. Kennedy” : Menjadi Saksi Sejarah  Lincoln Limo “John F. Kennedy” : Menjadi Saksi Sejarah 

Mobil kedua adalah Lincoln   Continental Mark V Executive Limousine 1960. Mobil istimewa berwarna hitam ini dimodifikasi oleh  Hess dan Eisenhardt serta dilengkapi dengan  pintu tahan peluru,  jendela pemisah, telepon dua arah  dan  climate control untuk kursi belakang. Saat itu, status mobil ini dipinjamkan kepada  White House dan digunakan oleh Presiden John F Kennedy untuk keperluan perjalanan di seputar  Washington. Sedangkan untuk kunjungan dinas, Presiden John F Kennedy memakai  limo kepresidenen. Setelah  Wakil Presiden Lyndon Johnson menggantikan Presiden John F Kennedy yang terbunuh di Dallas, Texas, mobil   Lincoln hitam ini dikembalikan kepada  Ford Motor Company dan dibeli oleh seorang kolektor pribadi.

KOMENTAR (0)