Mobil China Hadir di Pebble Beach Concours d’Elegance

Mobil China Hadir di Pebble Beach Concours d'Elegance Pebble Beach Concours d’Elegance telah memasuki gelaran ke-68. Event ini biasanya di hiasi oleh mobil-mobil produksi Eropa dan Amerika, tapi untuk kali ini ada dua limusin produksi China, yaitu Hong Qi yang akan tampil meramaikan ajang tahunan tersebut.

Mobil China Hadir di Pebble Beach Concours d'Elegance Hong Qi merupakan kendaraan yang dipergunakan pemerintah China dan memang tidak diproduksi secara massal. Mobil yang dibawa dalam ajang Pebble Beach ini berasal dari Museum Mobil Klasik Sanhe di Chengdu, Provinsi Sichuan di China, dan dari Blackhawk Collection di Danville, California.

Mobil China Hadir di Pebble Beach Concours d'Elegance Ketua Panitia Pebble Beach Concours dElegance mengatakan, biasanya ajang ini hanya diikuti oleh mobil-mobil produksi Eropa dan Amerika saja. Namun tahun ini ada yang berbeda, karena untuk pertama kalinya kami akan menghadirkan dua limousing produksi China, yaitu Hong Qi CA72 produksi 1965 dan Hong Qi CA770 1974.

Mobil China Hadir di Pebble Beach Concours d'Elegance Diantara dua mobil tersebut adalah Hong Qi CA72 produksi 1965 dengan desain lampu belakang berbentuk ekor yang diilhami dari lentera Tiongkok lengkap dengan kisi-kisi menyerupai kipas khas China. Setelah sempat digunakan oleh pemerintah China hingga tahun 1970an, kendaraan tersebut lalu disimpan selama 20 tahun sebelum akhirnya di beli oleh Zongmin ‘Jason’ Huang dan teah direstorasi.

Mobil China Hadir di Pebble Beach Concours d'Elegance Huang juga merupakan peserta Pebble Beach sejak tahun 2001 dan pada tahun 2016 menjadi orang pertama dari daratan China yang mendapatakan penghargaan dengan Rolls-Royce Silver Ghost miliknya. Dirinya berkata, “Setelah pengalaman pada tahun 2016, saya memiliki impian berikutnya dalam ajang ini. Dan impian itu adalah menghadirkan Hong Qi ini, sebuah mobil China terbaik dan menjadi koleksi favorit saya,” ungkapnya.

KOMENTAR (0)