1.000+ Mobil Kustom Padati Ajang ‘Viva Las Vegas 2017’

Bila Anda menggabungkan sebuah kota besar dengan musik, budaya, dan tradisi otomotif yang hebat, Anda akan mendapatkan sebuah acara yang benar-benar tak terlupakan; dan ‘Viva Las Vegas Rockabilly Weekend‘ menjadi salah satu dari sedikit acara yang mampu memadukan ketiganya dengan sempurna.

Digelar untuk yang ke-20 kalinya, ajang ‘Viva Las Vegas Rockabilly Weekend 2017‘ –atau yang biasa disebut ‘Viva Las Vegas 2017‘ saja– memang menyajikan lebih dari sekedar ‘classic & custom car show‘, dimana acara ini digelar selama empat hari di pertengahan April lalu, di The Orleans Hotel, Las Vegas, Nevada.

Acara yang didedikasikan untuk era rock and roll tahun 1950-an dan 1960-an beserta gaya hidup mereka –pria dengan rambut pomade dan wanita bergaun gaya pin-up yang glamor– ini menghadirkan berbagai sesi acara seru mulai dari konser musik, pin-up contest, workshop mobil kustom, dengan tampilan ribuan mobil kustom vintage klasik yang memukau.

Lebih dari 1.000 mobil kustom tampil di acara yang digelar di tengah-tengah Gurun Mojave yang panas ini, mulai dari mobil-mobil hot rod tradisional, rat rod, street rod, hingga cruiser era 1950-an yang menawan, yang datang dari berbagai penjuru Amerika Serikat; beberapa diantaranya bahkan datang dari Kanada dan Meksiko.

Untuk mobil peserta, persyaratan agar dapat berpartisipasi di acara ini diantaranya mobil harus dibangun pada tahun 1963 atau sebelumnya; mobil-mobil hot rod; rat rod; show cars; mobil balap bersejarah; stock classic hingga mobil-mobil pra-1963 yang masih dalam proses restorasi. Sementara, mobil-mobil jenis muscle car; JDM; Volkswagen; lowrider pasca 1963; hingga street rod modern tak bisa mengikuti acara ini.

Di atas panggung, berbagai band silih berganti menyanyikan lagu-lagu hits dari Chuck Berry atau lagu-lagu era ’50-an dan ’60-an lainnya. Sementara di area outdoor, puluhan wanita cantik berpakaian era 1950-an yang glamor berpose di dekat mobil, memegang payung kertas untuk melindungi mereka dari terik matahari Gurun Mojave.

Ya, ‘Viva Las Vegas‘ bukan hanya sekedar acara otomotif dimana Anda hanya dapat melihat-lihat mobil saja sepanjang hari; lebih dari itu, Anda bisa mengajak seluruh keluarga ke acara ini, untuk menikmati musik, budaya, maupun tradisi dan ‘kegilaan’ Kota Las Vegas yang gemerlap. ‘Viva Las Vegas!’ **MS/ Image credit: Wes Allison for Bangshift.com – Video by DVS SYN Productions on YouTube

KOMENTAR (0)