Berbagai Program Unggulan Adira Finance di Tahun 2024

Berbagai Program Unggulan Adira Finance di Tahun 2024

PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) berhasil menutup tahun 2023 dengan pertumbuhan pembiayaan sebesar 31% mencapai Rp41,6 triliun. Pencapaian ini tidak hanya mencerminkan keberhasilan perusahaan dalam mengelola portofolio pembiayaan, tetapi juga strategi inovasi yang berfokus kepada pelanggan.

Dewa Made Susila, Direktur Utama Adira Finance mengatakan, kami berterima kasih terutama kepada pelanggan dan mitra usaha Adira Finance sehingga perusahaan dapat membukukan pembiayaan baru sebesar Rp41,6 triliun di tahun 2023.

“Kami akan berupaya lebih baik lagi di tahun ini dan selanjutnya agar dapat menghadirkan layanan dan produk yang berfokus kepada pelanggan, mendukung pertumbuhan mitra dealer serta ekosistem otomotif guna memberikan kontribusi ke perekonomian nasional dan kesejahteraan masyarakat Indonesia” ujar Dewa.

Berbagai Program Unggulan Adira Finance di Tahun 2024

Sementara Niko Kurniawan, Direktur Penjualan, Pelayanan dan Distribusi Adira Finance menambahkan, berdasarkan proyeksi Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI), pertumbuhan piutang pembiayaan multifinance diproyeksikan tumbuh sebesar 12-13%. Sejalan dengan hal tersebut, Adira Finance menargetkan pertumbuhan pembiayaan baru dapat tumbuh sekitar 13%-15% pada tahun 2024.

Berbagai Program Unggulan Adira Finance di Tahun 2024

Untuk mencapai target tersebut, Adira Finance menerapkan beberapa strategi, termasuk pembiayaan investasi, antara lain:

– Perusahaan akan memperkuat dan meraih pangsa pasar di bisnis otomotif melalui diversifikasi produk dan menyediakan berbagai program penjualan yang menarik bagi pelanggan.

– Memperluas jaringan ke bisnis non otomotif dengan terus melakukan diversifikasi produk yang ditawarkan untuk mendukung pertumbuhan bisnis seperti seperti produk multiguna, durables, dan lainnya.

– Terus mengembangkan digitalisasi di dalam perusahaan dan ekosistem digital Adira seperti melakukan proses otomatisasi dan berinvestasi dalam bisnis digital (adiraku, momobil.id, momotor.id, dicicilaja.com dan lain- lain).

– Menjaga likuiditas yang cukup untuk mendanai kebutuhan bisnis dan memenuhi seluruh kewajiban keuangannya.

– Melanjutkan fokus terhadap customer centric dengan meningkatkan pelayanan, menawarkan produk yang beragam dan memberikan program customer loyalty.

Salah satu strategi guna memperkuat dan meraih pangsa pasar di bisnis otomotif diwujudkan Adira Finance dengan kembali berpartisipasi di IIMS 2024. Partisipasi ini merupakan bentuk keseriusan serta komitmen MUFG, Bank Danamon dan Adira Finance dalam mendukung pertumbuhan ekosistem otomotif Indonesia.

Berbagai Program Unggulan Adira Finance di Tahun 2024

Selain berpartisipasi dalam berbagai event otomotif, Adira Finance juga mempunyai beberapa program unggulan di tahun ini sebagai upaya melanjutkan fokus terhadap pelanggan, diantaranya:

– Sobat Expo, merupakan pameran multi produk pembiayaan Adira Finance mulai dari otomotif (kredit mobil dan motor, baik baru maupun bekas), kredit gadget, produk rumah tangga seperti kredit elektronik dan furnitur, hingga fasilitas pinjaman dana tunai dan modal usaha. Sobat Expo akan berlangsung di lebih dari 100 titik yang mencakup wilayah bisnis Adira Finance.

– Umroh untuk Sahabat, yaitu program bagi 300 pelanggan berupa paket ibadah umroh, yang akan dibagi ke dalam beberapa program undian, seperti IIMS 2024, SOBAT (Sering Order Banyak Tawaran) Expo, lalu juga bisa dengan penukaran adirapoin atau pembelian produk asuransi di Adira Finance. Tidak hanya itu, program ini juga akan diberikan kepada pelanggan loyal Adira Finance dengan kriteria tertentu. Program ini mulai berjalan pada bulan Januari – Juni 2024, dan keberangkatan pemenang akan dilaksanakan pada Agustus atau September 2024.

– Program Kembali Seru Bersama (Kurma), merupakan program inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Indonesia dengan memberikan kesempatan pulang bersama gratis (mudik gratis) sebelum Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) dan mendistribusikan sembako kepada masyarakat setempat sepanjang perjalanan menuju kampung halaman masing-masing. Program ini terbuka untuk masyarakat umum, pelanggan dan karyawan Adira Finance. Target peserta 1000 orang dan periode program berlangsung pada bulan Maret-April 2024.

– HARCILNAS (Harinya Cicilan Lunas), merupakan program undian untuk pelanggan setia Adira Finance berupa pelunasan angsuran. Terdapat 34 pemenang yang akan mendapatkan pelunasan seluruh angsuran dan 340 pemenang yang akan mendapatkan pelunasan 1x angsuran. Setiap pelanggan bisa menukar 500 poin untuk mendapatkan 1 kupon undian (berlaku kelipatan) di aplikasi adiraku. Periode program April-Desember 2024, diundi dalam 2 periode.

KOMENTAR (0)